HOME » BERITA » JUALAN DI INDONESIA TERJUN BEBAS, GM ANGKAT KAKI

Jualan di Indonesia Terjun Bebas, GM Angkat Kaki

Indonesia disebut tak membeikan keuntungan yang berkesinambungan untuk General Motors (GM). Mulai Maret 2020 nanti, GM menyudahi penjualan mobil baru di Indonesia.

Senin, 28 Oktober 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Jualan di Indonesia Terjun Bebas, GM Angkat Kaki
Chevrolet (Topspeed)

OTOSIA.COM - General Motor (GM) Asia Tenggara resmi mengumumkan berhenti menjual mobil di Indonesia mulai akhir Maret 2020. Di Indonesia sendiri, GM menjual Chevrolet Trax, Trailblazer, dan Colorado.

Melalui keterangan pers resmi, President GM Asia Tenggara, Hector Villarreal menuturkan pasar otomtif Indonesia tidak memberikan keuntungan berkesinambungan.

"Faktor-faktor ini juga membuat kegiatan operasional kami menjadi terpengaruh oleh faktor-faktor yang lebih luas di Indonesia, seperti pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing," ujarnya, dikutip dari Merdeka.com.

1 dari 1 Halaman

Penjualan Chevrolet

Jualan di Indonesia Terjun Bebas, GM Angkat KakiPenjualan Chevrolet

Jika melihat data penjualan Chevrolet di Indonesia berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angkanya turun sejak dua tahun terakhir. Data penjualan ritel Gaikindo 2018, volume Chevrolet turun 33 persen menjadi 2.444 unit dibandingkan tahun sebelumnya yang 3.678 unit.

Pangsa pasar mobil Amerika ini masih kecil di Indonesia, tak lebih dari 0,3 persen. Pasar otomotif di Indonesia masih didominasi oleh pabrikan Jepang, sebesar 90 persen.

Periode Januari-September tahun ini, volume penjualannya baru 1.237 unit. Model Chevrolet Trax menjadi model teraris, 596 unit. Sementara model Trailblazer mencapai 257 unit dan model Colorado pickup/double cabin 118 unit.

Sementara tahun 2019 tersisa kurang tiga bulan, tampaknya GM Indonesia sulit menambah volume penjualan lebih dari 2.000 unit. Berarti, volume penjualan Chevrolet kembali turun di tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya yang 2.444 unit.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR