HOME » BERITA » JUALAN SUV KEMBARAN X-TRAIL, NISSAN BAWA-BAWA TOYOTA RAV4

Jualan SUV Kembaran X-Trail, Nissan Bawa-Bawa Toyota RAV4

Nissan punya program penjualan yang cukup unik. Untuuk menjual SUV kembaran X-Trail, Nissan Rouge 2021, Nissan menghadirkan Toyota RAV4 sebagai pembanding.

Rabu, 11 November 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jualan SUV Kembaran X-Trail, Nissan Bawa-Bawa Toyota RAV4
Toyota RAV4 PHEV (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Nissan memang sedang menghadapi masa-masa sulit beberapa tahun belakangan. Meski begitu, angka penjualan SUV kembaran X-Trail, Nissan Rogue di Amerika Serikat mencapai lebih dari 350.000 unit.

Angka itu membawa Nissan menempati angka keenam dalam daftar penjual mobil tahun 2019. Nissan harus berebut pasar dengan Toyota RAV4 dan Honda CR-V dengan angka penjualan yang lebih baik.

Kini Nissan tampaknya lebih percaya diri dalam persaingan itu lantaran Nissan Rogue 2021 yang didesain ulang. Menurut Automotive News, Nissan bahkan berani menghadirkan Toyota RAV4 sewaan di jariangan dealer mereka.

1 dari 2 Halaman

Jualan SUV Kembaran X-Trail, Nissan Bawa-Bawa Toyota RAV4

SUV crossover itu akan disandingkan langsung dengan Rogue. Sederhananya, jika ada konsumen yang melihat Rogue, RAV4 akan menjadi pembanding Rogue.

Langkah berani Nissan itulah yang menunjukkan betapa percaya dirinya Nissan karena Rogue 2021. Nissan Rogue 2021 memiliki interior menarik dengan teknologi mutakhir serta sistem keselamatan yang mumpuni.

2 dari 2 Halaman

Nissan membekali Rogue dengan sistem serba digital dengan head-up display dan rangkaian teknologi bantuan dan keselamatan ProPilot yang menjadi andalan Rogue. Jantung pacunya menggunakan mesin 2.5L 4-silinder bertenaga 181 hp yang disalurkan melalui transmisi CVT.

Nissan disebut mengharapkan setengah dari jaringan dealernya menggunakan program 'RAV4' itu. Program itu dijadwalkan akan berlangsung selama bulan Desember, bersamaan dengan peluncuran penjualan Rogue 2021.

BERI KOMENTAR