HOME » BERITA » JUALAN TURUN SIGNIFIKAN, TOYOTA SIENTA BUTUH PEMBARUAN?

Jualan Turun Signifikan, Toyota Sienta Butuh Pembaruan?

Toyota Sienta mengalami penurunan penjualan yang signifikan di tahun ini. Bahkan total angka penjualan wholesale dari bulan Januari hingga April menyentuh angka 1.500-an berbeda jauh pada tahun lalu yang berada di kisaran 5 ribuan pada periode yang sama.

Selasa, 05 Juni 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Toyota

OTOSIA.COM - Toyota Sienta mengalami penurunan penjualan yang signifikan di tahun ini. Bahkan total angka penjualan wholesale dari bulan Januari hingga April menyentuh angka 1.500-an berbeda jauh pada tahun lalu yang berada di kisaran 5 ribuan pada periode yang sama.

Menanggapi hal tersebut, Vie President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, pihaknya tak memungkiri. Pasalnya, TAM belakangan ini menghadirkan beberapa model baru yang mempengaruhi pilihan konsumen dalam membeli produk. Meski begitu, TAM melihat bahwa angka penjualan Sienta masih dalam batas normal.

"Memang karena efek lauching penjualan tinggi, kemudian normalize. Soalya kita ada juga Rush dan yang lain, jadi normalize Sienta kita melihat stabilnya di angka 700 hingga 1.000," jelas Henry saat acara buka bersama media di Jakarta, Senin (04/06).

Di samping itu, Henry tak menampik bahwa Sienta membutuhkan penyegaran. Sayangnya, Ia masih enggan untuk mengungkapkan lebih jauh. Padahal menurut pemberitaan yang beredar, Sienta facelift akan segera meluncur bulan depan di Jepang. Meski begitu, Henry memastikan bahwa pihaknya terus mempelajari kemungkinan tersebut, karena peminat di segmen Sienta terbilang masih ada.

"Ya itu tidak menutup kemungkinan (Sienta model baru). Kita lagi pelajari di segmen ini apa yang dibutuhkan secara produk. Karena konsumen di segmen ini ada. Tentunya, setiap ada perubahan produk akan kita infokan," jelas Henry.

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR