HOME » BERITA » JUKE DKK DISUNTIK MATI DI JEPANG, JALAN BERAT NISSAN DI KAMPUNG HALAMANNYA SENDIRI

Juke dkk Disuntik Mati di Jepang, Jalan Berat Nissan di Kampung Halamannya Sendiri

Nissan akan berhenti memroduksi tiga model mobilnya untuk pasar domestik Jepang mulai akhir 2019.

Kamis, 05 Desember 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Juke dkk Disuntik Mati di Jepang, Jalan Berat Nissan di Kampung Halamannya Sendiri
Nissan Juke 2010 (Autoblog)

OTOSIA.COM - Nissan akan menyuntik mati tiga model mobilnya di Jepang. Produksi mobil ketiganya, yakni Cube, Juke, dan Teana akan diberhentikan akhir tahun ini.

Tapi ketiga mobil itu hanya akan distop untuk pasar Jepang saja. Mengapa begitu? Menurut Best Car Web, pasar domestik Nissan terjun bebas.

Market share Nissan secara global stermasuk kendaraan mini hanya 12 persen, mulai Januari hingga Oktober 2019. Rasio domestik dan pengembangan produk milik Nissan seperti terhambat.

Alhasil, jumlah mobil Nissan dengan desain lama seamkin banyak. Sebut saja, Fugue, March, Elgrand, dan cubes serta Jukes yang kini beredar di pasar Jepang adalah model tahun 2010. Dua model mobil sport Nissan GT-R dan Fairlady Z justru sudah lebih dari 9 tahun.

1 dari 1 Halaman

Juke dkk Disuntik Mati di Jepang, Jalan Berat Nissan di Kampung Halamannya Sendiri

Sementara di sisi lain, model dengan penjualan cukup baik justru seperti Note dan Serena. Karena alasan inilah, maka tiga model itu disudahi.

Alasan lainnya yakni pergantian model Nissan untuk masa depan, yakni mobil listrik. Nissan sudah memamerkan model mobil listriknya saat Tokyo Motor Show 2019, ada SUV Aria concept dan IMk. Keduanya diprediksi dikembangkan untuk pasar domestik Jepang.

BERI KOMENTAR