HOME » BERITA » JUMLAH PERTAMINI HENDAK DIKURANGI, TAPI...

Jumlah Pertamini Hendak Dikurangi, Tapi...

Selasa, 27 Maret 2018 12:00 Editor : Nurrohman Sidiq
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Jumlah Pertamini Hendak Dikurangi, Tapi...

OTOSIA.COM - Commercial Fuel Marketing PT Pertamina melakukan berbagai cara untuk mengurangi jumlah pengecer bahan bakar minyak seperti Pertamini. Salah satu strategi yang mereka lakukan termasuk pendekatan kepada kepala pemerintah di daerah.

"Ketika dinas di luar kota, saya bilang ke pemerintah setempat, kita edukasi, kenapa beli dipengecer, karena kualitasnya tidak dapat dipertanggungjawabkan, tidak ada pengujian, harga tidak standar dan takaran tidak pasti sampai 1 liter, atau hanya 800-900 mili," tuturnya kepada Liputan6.com.

Menerima imbauan tersebut, pemimpin daerah ternyata enggan memberikan solusi atau kebijakan yang tepat.

Bahkan, menurut Indra lagi, sang kepala daerah malah menyatakan bahwa alasan yang diutarakan Indra lantaran ia merupakan pekerja dari Pertamina.

"Saya bilang, bukan itu Pak, kita sebagai regulator harus menerapkan yang ideal, kalau memang mau dipersilakan, diperjualbelikan, maka harus dibuat regulasi untuk memfasilitasi mereka. Nah pemerintah tidak tegas untuk membuat regualasinya. Ini yang dibuat dilema. Tidak ada regulasi untuk memfasilitas. Meski ketahuan ilegal, kenapa tidak ditangkap," jelasnya.

Indra menambahkan pemerintah melakukan pembiaraan merebaknya Pertamini dengan alasan usaha tersebut merupakan milik rakyat kecil.

Sumber:Liputan6.com

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR