HOME » BERITA » JUSUF HAMKA, BOS JALAN TOL YANG PERNAH BERMIMPI JADI TUKANG PARKIR

Jusuf Hamka, Bos Jalan Tol yang Pernah Bermimpi jadi Tukang Parkir

Bos jalan tol, Jusuf Hamka menceritakan kenangannya saat berjuang hingga menjadi seperti sekarang. Dia mengungkapkan bahwa pernah bermimpi menjadi seorang tukang parkir.

Rabu, 19 Mei 2021 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jusuf Hamka, Bos Jalan Tol yang Pernah Bermimpi jadi Tukang Parkir
Jusuf Hamka mengendarai Hummer untuk pergi ke warteg (Instagram/jusufhamka)

OTOSIA.COM - Menjadi seorang pebisnis yang sukses, kesederhanaan Jusuf Hamka masih sering terlihat. Bos jalan tol ini bahkan beberapa kali terlihat berada di warteg untuk makan. Tentu saja dengan gaya sederhananya.

Tapi, mimpinya yang tak banyak orang tahu cukup mengejutkan. Jusuf Hamka rupanya prnah bermimpi ingin menjadi tukang parkir. Dia menceritakan mimpinya itu saat berbincang dengan Denny Sumargo.

Video perbincangan keduanya yang berjudul KAYA RAYA TAPI TIDUR DI ATAS JAMBAN itu diunggah ke kanal YouTube milik Denny Sumargo. Jusuf Hamka mengungkap bahwa saat dirinya berusia 15 tahun ia pernah bermimpi menjadi seorang tukang parkir.

1 dari 5 Halaman

"Mimpi ingin jadi tukang parkir. Karena kalau saya lewat pergi sekolah lewat di belakang Metro Pasar Baru nah di sana tuh banyak teman-teman saya kerja markir," kenang Jusuf Hamka.

Ia menyebut, keinginannya untuk menjadi tukang parkir bermula saat melihat teman-temannya setiap harinya mendapat uang yang dianggap olehnya sangat banyak.

"Terus saya bilang 'eh lu dapat berapa duit seharian?' Kata dia dapat Rp10 sampai Rp15 ribu karena pada saat itu satu mangkok bakmi masih Rp300 perak. Wah saya pikir dapat 33 mangkok bakmi satu hari. Mimpinya itu doang enggak aneh-aneh," ungkapnya.

2 dari 5 Halaman

Akhirnya Jualan

(c) Youtube/Denny Sumargo

Namun, Jusuf mengaku mencari solusi lain untuk bisa mendapatkan uang tambahan. Hal tersebut dilakukannya dengan cara berjualan es mambo dan kacang goreng.

"Uang jajan saya kan terbatas terus saya mikir gimana cara menyiasatinya, akhirnya saya bantu dagang dagangan punya ibunya teman," kata Jusuf Hamka.

"Saya kalau pulang sekolah jam 12 langsung makan di rumah, jam 1 saya sudah jalan tuh bawa termos sama bawa asongan isinya kacang goreng di plastik," tambahnya.

3 dari 5 Halaman

Tak Pernah Gengsi

Memilih berjualan secara asongan ketika berusia 15 tahun, Jusuf mengaku ia tak pernah merasa malu ataupun gengsi.

"Ada filosofis saya, gengsi makan biaya. Benar kan gengsi itu makan biaya, jadi buat apa kita malu-malu atau gengsi selama kita enggak mencuri dan menipu kenapa harus malu," ungkapnya.

4 dari 5 Halaman

Awal Punya Mimpi Jadi Orang Kaya

(c) Instagram/jusufhamka

Kemudian, pada kesempatan tersebut Jusuf Hamka juga menceritakan bagaimana awal mula dirinya memiliki mimpi menjadi orang kaya. Hal tersebut bermula, karena ia merasa minder dengan kondisi fisik dan perekonomian dirinya. Sejak saat itulah, Ia memiliki tekad dan mencari cara bagaimana ia bisa menjadi orang kaya. 

 

 

5 dari 5 Halaman

Kini Dikenal Sebagai Pengusaha Kaya Raya

Kini, sosok Jusuf Hamka dikenal dengan sebutan 'bos jalan tol' yang dipercaya sebagai pengelola jalan tol di kawasan Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Berawal dari tekadnya, siapa sangka jika ia kini bisa mengelola proyek bernilai triliunan. Seolah tak mau menikmati kekayaannya sendiri, Jusuf Hamka juga dikenal sebagai sosok yang sangat gemar bersedekah.

Belum lama ini, ia bahkan pernah mengungkapkan bahwa dirinya ingin membangun 1000 masjid di seluruh Nusantara sampai akhir hayatnya.

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR