HOME » BERITA » JUTAAN SOPIR TRUK DAPAT PUJIAN DARI DONALD TRUMP SAAT PANDEMI COVID-19

Jutaan Sopir Truk Dapat Pujian dari Donald Trump Saat Pandemi COVID-19

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memuji jutaan sopir truk yang masih bekerja selama pandemi virus Corona (COVID-19).

Sabtu, 18 April 2020 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Jutaan Sopir Truk Dapat Pujian dari Donald Trump Saat Pandemi COVID-19
Pujian Donald Trump (Twitter/whitehouse)

OTOSIA.COM - Saat pandemi virus Corona (COVID-19) yang tak kunjung reda ini, orang-orang yang bekerja demi memenuhi logistik dan kebutuhan semua orang benar-benar dibutuhkan. Tentu saja, selain tenaga medis, mereka seperti kasir, peternak, petani, hingga sopir truk pengantar makanan kini bisa diibaratkan bagai pahlawan.

Melansir Liputan6.com, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan pujian kepada jutaan sopir truk di negaranya yang tetap bekerja. Perwakilan dari kalangan sopir truk juga diundangkeGedung Putih.

"Selama berhari-hari, dan terkadang seminggu penuh, sopir truk sering meninggalkan rumah dan mengantarkan barang dan persediaan yang dibutuhkan keluarga Amerika selama krisis nasional ini dan saat-saat lainnya," ujar Presiden Trump seperti dikutip Jumat (17/4/2020).

1 dari 2 Halaman

Trump memuji 3,5 juta sopir truk Amerika yang disebutnya tidak pernah gentar sama sekali dan mereka tidak pernah mengecewakan rakyat AS di tengah epidemi Virus Corona (COVID-19). Ia menyebut para sopir truk sebagai prajurit yang membawa AS menuju kemenangan. 

"Kepada setiap sopir truk yang sedang mendengarkan di radio saat menyetir, saya tahu saya berbicara atas nama 330 juta lebih rakyat Amerika, kami mengucapkan: Terima kasih Tuhan atas para sopir truk," kata Trump. 

Beberapa perwakilan dari Asosiasi Truk Amerika yang datang ke Gedung Putih berasal dari FedEx, Triple G Express, DHL, dan UPS. Menteri Perhubungan Elaine Chao dan Presiden Asosiasi Truk Amerika Chris Spear juga hadir. 

2 dari 2 Halaman

Dalam kesempatan itu, Trump memberi hadiah kunci emas kepada para perwakilan sopir truk.

"Seluruh negeri mendukung kalian. Tanpa kalian, tidaklah mungkin bagi kami untuk menggerakan ekonomi dan mendapatkan makanan, perlengkapan medis, dan persediaan penting ketika dibutuhkan," ujar Menteri Chao. 

Saat ini Virus Corona baru memberi dampak pada 671 ribu warga AS dan angka kematian sedang memuncak sebelum diprediksi mulai menurun. Pekan ini, total kasus seluruh dunia tembus 2 juta orang.

BERI KOMENTAR