HOME » BERITA » KABAR DEALER NON RESMI LEBIH CEPAT KIRIM NMAX, INI TANGGAPAN YAMAHA

Kabar Dealer Non Resmi Lebih Cepat Kirim NMax, Ini Tanggapan Yamaha

Banyak dealer non resmi Yamaha menawarkan pengiriman NMax lebih cepat dari dealer resmi. Yamaha pun angkat bicara soal isu ini.

Jum'at, 13 Maret 2020 14:45 Editor : Nazarudin Ray
Kabar Dealer Non Resmi Lebih Cepat Kirim NMax, Ini Tanggapan Yamaha
Penjualan All New NMax laris (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Yamaha mengaku kewalahan dengan permintaan terhadap ketiga model barunya, All New NMax, XSR 155, dan WR 150. Kesempatan ini pun dimanfaaatkan oleh sebagian orang untuk menawarkan kepada konsumen untuk dapat memiliki NMax, SXR dan WR.

Menurut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), saat ini terjadi penurunan daya beli pada produk untuk kategori low price. Sedanngkan untuk motor-motor Yamaha lainnya seperti New NMax, XSR dan WR pembelinya meningkat. Bahkan, banyak konsumen yang rela menunggu untuk mendapatkan motor idamannya itu.

"Untuk motor-motor premium ini sudah banyak dipesan konsumen. Ada beberapa konsumen yang tidak sabar menunggu. Seperti di medsos, banyak konsumen yang menanyakan kapan pesanannya dikirim," terang GM Aftersales & Motorsport YIMM, M. Abidin.

1 dari 1 Halaman

Lamanya proses pembelian motor premium Yamaha ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang menawarkan pembelian lebih cepat alias tanpa inden. Fenomena ini pun dibenarkan oleh pihak Yamaha.

"Ya namanya pasar, pasti adalah upaya untuk menghalalkan segala cara. Tapi Yamaha berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat konsumen. Jadi kami mohon maaf dengan adanya keterlambatan dalam pembelian motor-motor premium ini," ujar Abidin

Untuk mengatasi penawaran kilat dari orang-orang tidak bertanggungjawab ini, Yamaha telah menyediakan kontak pengaduan atau Call Center. Dari pengaduan ini, nantinya Yamaha akan dieskalasi dan dimonitor progresnya.

BERI KOMENTAR