HOME » BERITA » KABAR GEMBIRA BUAT PERANTAU, BUMN BUKA PENDAFTARAN MUDIK GRATIS NIH

Kabar Gembira Buat Perantau, BUMN Buka Pendaftaran Mudik Gratis Nih

Para perantau boleh bergembira. Pasalnyam BUMN bersama PT Jasa Raharja kembali mengadakan Mudik Bareng BUMN 2018 menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Kamis, 22 Maret 2018 11:10 Editor : Cornelius Candra
Menteri Rini berangkatkan bus pemudik. Istimewa 2017 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Para perantau boleh bergembira. Pasalnyam BUMN bersama PT Jasa Raharja kembali mengadakan Mudik Bareng BUMN 2018 menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Dilansir dari Brilio.net, tahun ini adalah keempat kalinya BUMN menggelar mudik gratis untuk masyarakat.

"Ini sebagai bentuk mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun saat Lebaran, yaitu mudik," kata Staff Khusus III Menteri BUMN, Wianda Pusponegoro saat konferensi pers Media Briefing Mudik Bareng BUMN 2018 di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (20/3).

Rencananya, BUMN akan memfasilitasi 200.000 pemudik untuk tahun ini. Berdasarkan sumber yang sama, Wianda menyatakan bahwa akan ada dua moda trasportasi yang digunakan, yakni bus dan kereta.

Ia juga menuturkan bahwa program ini juga sebagai bentuk pencegahan laka lantas. Mereka mencoba mengalihkan pengendara sepeda motor untuk menggunakan transportasi massal seperti bus dan kereta api.

Pendaftaran program ini telah dibuka sejak 20 Maret lalu dan akan ditutup pada 20 Juni 2018. Terdapat dua gelombang registrasi bagi para perantau, yaitu secara online dan reguler.

Untuk pendaftaran mudik dengan kereta api bisa dilakukan pada 20 sampai 28 Maret 2018. Sedangkan untuk moda transportasi bus dibuka mulai 17 April sampai 8 Mei 2018.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR