HOME » BERITA » KABAR TERBARU TOYOTA SUPRA, HARGANYA NYARIS RP900 JUTA

Kabar Terbaru Toyota Supra, Harganya Nyaris Rp900 Juta

Mobil legendaris Toyota Supra tak kunjung dirilis secara resmi. Meski demikian, informasi detail terkait Toyota Supra semakin jelas.

Kamis, 07 Juni 2018 11:45 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Jalopnik.com

OTOSIA.COM - Mobil legendaris Toyota Supra tak kunjung dirilis secara resmi. Sebelumnya, versi racing mobil ini pernah dipamerkan dalam gelaran Geneva Motor Show 2018 pada Maret lalu. Meski demikian, informasi detail terkait Toyota Supra semakin jelas, seperti diungkap oleh Motor1.com.

Rumor terbaru, untuk pasar Amerika, mobil ini akan dijual seharga US$63,5 ribu atau sekitar Rp880 jutaan. Banderol tersebut memang terbilang mahal seperti yang pernah dikatakan oleh pihak Toyota sebelumnya. Sayangnya, berita tersebut masih belum dikonfirmasi, namun berasal dari sumber yang terpercaya.

Seperti pernah dikabarkan sebelumnya, kelahiran Toyota Supra merupakan kolaborasi antara pabrikan Jepang tersebut dengan BMW. Karena itu, mobil ini akan mengusung mesin BMW 6-silinder inline 3.000 cc dan dilengkapi dengan turbocharger. Konfigurasi itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 hp dan torsinya mencapai 500 Nm.

Dengan performa demikian, Toyota Supra mampu meraih kecepatan 100 kpj dari kondisi diam hanya dalam waktu 4,5 detik. Data tersebut jauh di atas prediksi sebelumnya. Mobil ini pernah dikabarkan akan mengusung mesin 4-silinder turbo 2.000 cc dengan tenaga 248 hp.

Berdasarkan sumber yang sama, pihak produsen juga akan menyematkan beberapa teknologi terbaru. Di sisi interior, Toyota Supra dibekali instrumen panel digital, driver assistance suite, dan sistem navigasi built-in. Diduga, mobil ini juga akan menggunakan sistem hiburan BMW iDrive dengan tampilan tersendiri.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR