HOME » BERITA » KABIN MOBIL BAU BENSIN? PAKAI BIJI KOPI AJA

Kabin Mobil Bau Bensin? Pakai Biji Kopi Aja

Selasa, 19 Februari 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi kabin bau bensin (Car From Japan)

OTOSIA.COM - Kabin mobil Otolovers pernah bau bensin? Pasti rasanya tak menyenangkan karena terkadang bisa membuat pusing dan mual.

Sebenarnya untuk menghilangkan bau bensin di kabin ini mudah lho Otolovers. Bahkan kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur.

Melansir Suzuki Indonesia, hal yang paling penting adalah mencari sumber aroma bensin itu. Bisa coba cek di karpet mobil dan bagian lainnya. Jika sudah menemukan sumbernya, bisa langsung membersihkannya atau mencucinya jika memang bisa dicuci.

Tapi bau masih ada? Coba letakkan beberapa biji kopi di bagain bawah jok atau di dalam mobil kemudian tinggalkan dalam waktu sekitar satu pekan. Kopi diyakini mampu menyerap segala sesuatu yang berhubungan dengan aroma tak sedap, termasuk bensin.

Supaya semakin nyaman, penetralisir aroma tak sedap lainnya adalah baking soda. Cukup taburkan di beberapa bagian mobil lalu diamkan semalaman. Pada keesokan harinya, bagian yang ditaburi tersebut dibersihkan dan aroma bensin akan hilang.

Jika tak memiliki bahan-bahan tersebut, Otolovers bisa membiarkan kaca mobil terbuka selama 24 jam. Dengan begitu udara di dalam mobil akan terus bersirkulasi. Tapi cara ini bisa dilakukan jika Otolovers yakin soal keamanan mobil ya. Kalau enggak yakin, lebih baik jangan dilakukan.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR