HOME » BERITA » KABIN TAKSI INI DIUBAH SEPERTI DI NOVEL-NOVEL FANTASI, JADI TERASA MISTIS

Kabin Taksi Ini Diubah Seperti di Novel-Novel Fantasi, Jadi Terasa Mistis

Seorang sopir taksi membiarkan tanaman kayu rambat suci tumbuh di dalam mobil karena percaya bisa membuatnya menjadi kaya dan selamat.

Senin, 31 Agustus 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kabin Taksi Ini Diubah Seperti di Novel-Novel Fantasi, Jadi Terasa Mistis
Kabin taksi penuh tanaman rambat (World of Buzz)

OTOSIA.COM - Beberapa orang masih memercayai hal-hal yang bisa disebut dengan takhayul. Contohnya membawa jimat agar selamat atau sejenisnya. Atau menggantung sesuatu pada kendaraan agar menguntungkan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang tkasi di Bangkok. Dilansir dari World of Buzz, seorang sopir taksi mengubah interior mobil menjadi penuh tanaman rambat suci di atap kabin.

Pada foto yang dibagikan oleh pemilik akun Facebook Pizchy Paniwan, terlihat bagian atap penuh ranting-ranting tanaman rambat. Penampakan tumbuhan itu tampak seperti di penggambaran novel-novel fantasi.

1 dari 2 Halaman

Tapi Paniwan menyebut akibat hal itu, perjalanan terasa mistis dan dia merasa takut. Tentu saja dia sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

Sopir taksi bernama Wichai Chinwong itu membiarkan tanaman rambat suci itu tumbuh di kabin mobil karena percaya itu akan memberkati dirinya saat mengangkut penumpang.

2 dari 2 Halaman

Dia percaya hal itu akan membuatnya kaya dan melindunginya dari kecelakaan di jalan raya. Sayangnya, kepercayaan itu tetap membuatnya kurang beruntung.

Sebab, dia didenda oleh Departemen Transportasi Darat sebesar THB 1.000 atau Rp 468 ribuan (Kurs THB 1 = Rp 468). Dia didenda karena tanaman kayu itu dinilai bisa membahayakan penumpang ketika terjadi kecelakaan. Selain didenda, Wichai juga diwajibkan mengikuti pelatihan sopir taksi selama 3 jam.

BERI KOMENTAR