HOME » BERITA » KACA BELAKANG RETAK JUGA MENIMPA CALYA, TOYOTA LEPAS TANGAN?

Kaca Belakang Retak Juga Menimpa Calya, Toyota Lepas Tangan?

Rabu, 24 Januari 2018 20:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Medcom.id

OTOSIA.COM - Setalah Daihatsu Sigra terkena isu kaca belakang yang mudah pecah, kini giliran Toyota Calya yang mengalami kasus serupa.

Pengaduan datang dari seorang pengguna Calya bernama M Riefky Jaya melalui dunia maya. Kaca belakang Calya miliknya tiba-tiba mengalami keretakan tanpa sebab.

Ia mengaku telah mencoba mendatangi bengkel resmi Toyota, tetapi mendapat penolakan karena komponen itu tidak masuk garansi.

Otosia pun mencoba menghubungi pihak Toyota Astra Motor (TAM) dan mendapatkan respons dari Dimas Aska selaku Head Of Media Relation PT. Toyota-Astra Motor.

Dalam komunikasi tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi terlebih dahulu. Mereka juga akan mencoba menghubungi dealer untuk mendapatkan informasi lebih jauh.

"Dari Toyota, kami akan bantu menghubungi dealer dulu untuk mencari tahu. Harus diinvestigasi terlebih dahulu, apa nih peyebabnya," kata Dimas.

Namun, apabila memang ditemukan kesalahan dalam proses produksi seperti yang terjadi pada Daihatsu Sigra, TAM mengaku siap untuk melakukan penggantian.

Untuk saat ini, TAM mengimbau agar konsumen Calya yang mengalami persoalan tersebut bisa mendatangi bengkel resmi Toyota. (FID/WHY)

"Kalau ditemukan abnormality, karena kasusnya sama, treatmentnya akan sama dengan Sigra. Kita akan lempar ke ADM, karena yang produksi ADM," jelas Dimas.

Reporter : Muhammad Hafid

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR