HOME » BERITA » KACA FILM INI BISA MENYESUAIKAN KECERAHAN INTENSITAS SINAR MATAHARI

Kaca Film ini Bisa Menyesuaikan Kecerahan Intensitas Sinar Matahari

Kaca film kekiniank tak hanya bisa menangkal pancaran Ultraviolet atau sinar UV. Tapi juga kini bisa menyesuaikan tingkat kegelapannya secara otomatis.

Minggu, 08 September 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kaca Film ini Bisa Menyesuaikan Kecerahan Intensitas Sinar Matahari
Kaca film Wealthy Window Film (Istimewa)

OTOSIA.COM - Salah satu aksesori yang sering dibutuhkan pemilik mobil adalah kaca film. Dipasaran, banyak ditawarkan beragam merek, baik impor maupun produk lokal. Masing-masing menawarkan keunggulan peroduknya.

Namun sejalan dengan perkembangan teknologi kaca film tidak hanya menangkal panas sinar ultraviolet (UV) namun sudah menyesuai dengan pancaran matahari.

Fungsi kaca film yang lebih luas ditawarkan¬Wealthy dan Multitech¬lewat tiga produk terbarunya, yakni¬Wealthy Window Film, Photochromic Film dan Paint Protection Film. Kaca film yang ditawarkan Wealthy dapat menyesuaikan kecerahan dan kegelapan kaca film terhadap intensitas cahaya matahari.

"Saat ini kami sedang berinovasi di bidang kaca film. Kami membawa inovasi baru untuk semua produk kami. Diantaranya adalah film photochromic, yaitu kaca film yang dapat mengatur kecerahan dan kegelapan kaca film, melalui cahaya yang diterimanya. Disamping itu¬Wealthy Window Film¬sendiri¬mampu menolak sinar UV hingga 99 persen," jelas CEO Wealthy Group Indonesia, Arief Hidayat.

1 dari 1 Halaman

Memaksimalkan AC

Kaca Film ini Bisa Menyesuaikan Kecerahan Intensitas Sinar MatahariMemaksimalkan AC

Arief menjelaskan, pada hari-hari yang cerah, Wealthy Photochromic Film bereaksi terhadap intensitas cahaya matahari dan menjadi lebih gelap untuk mengurangi panas matahari dan silau. Pada saat kondisi cuaca berawan, hujan maupun pada malam hari, pandangan matapun tetap lebih ringan karena kaca tetap terlihat bening.

Selain itu Wealthy Window Film juga berfungsi memaksimalkan dingin AC di dalam kabin. "Karena kaca film yang bagus adalah yang dapat menahan udara dingin dalam kabin agar tidak keluar karena pemuaian saat kondisi panas atau terjemur di bawah sinar matahari," paparnya.

Wealthy juga menawarkan Photochromic Film yang memiliki Visible Light Transmittance (VLT), Infra Red Rejection (IRR) dan Ultra Violet Rejected (UVR) terbaik.

"Untuk Photochromic Film yang diaplikasikan di kaca depan memiliki VLT 70 persen hingga 40 persen , IRR 87% dan UVR 99% dengan ketebalan 2 mil. Perlu diketahui, walau intensitas kegelapan kaca bisa mencapai 70 persen tetapi dari dalam kabin pengemudi tetap mendapat pandangan yang jernih dan teduh," ungkap Arief.

Wealthy menawarkan oaket pemasangan bagian depan dan samping, serta belakang. Misalnya untuk mobil Audi A3, A4 dan A5 berkisar Rp 5,8 juta hingga Rp 9,8 juta, dengan garansi hingga 5 tahun.

BERI KOMENTAR