HOME » BERITA » KAKORLANTAS POLRI JAJAL MOBIL LISTRIK MUNGIL, BAKAL DIPAKAI UNTUK PATROLI PEMUKIMAN

Kakorlantas Polri Jajal Mobil Listrik Mungil, Bakal Dipakai untuk Patroli Pemukiman

Video Kakorlantas Polri jalan mobil listrik Renault Twizy

Rabu, 28 April 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kakorlantas Polri Jajal Mobil Listrik Mungil, Bakal Dipakai untuk Patroli Pemukiman
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono (Istimewa)

OTOSIA.COM - Mobil listrik saat ini sudah dilirik oleh berbagai kalangan, termasuk dari jajaran kepolisian. Bahkan mobil listrik sudah dipakai untuk kendaraan patroli, seperti Hyundai Kona Electric yang dipakai oleh patwal Gubernur Jawa Barat.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono pun juga tertarik dengan mobil listrik. Hal ini terkuak dari postingan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di Instagram pribadinya pada Senin (26/4).

1 dari 3 Halaman

Pria yang kerap disapa Bamsoet itu mengunggah video saat Irjen Pol Istiono menjajal mobil listrik mungil Renault Twizzy. Mobil tersebut pun sudah memakai livery polri dan di bagian depannya tertulis 'POLISI'.

Tak sendirian, Istiono didampingi oleh Wakil Bendahara Umum IMI, Rudy Salim. Pemilik showroom mobil mewah itu duduk di jok belakang sambil memandu Istiono.

Renault Twizy ini nantinya akan dipakai untuk mobil patroli pemukiman oleh pihak kepolisian.

"Alhamdulillah Polisi sudah mulai modern dan beralih ke listrik. Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono bersama Wakil Bendahara Umum IMI Ruddy Salim sedang mencoba kecanggihan mobil listrik Renault untuk Patroli pemukiman," tulis Bamsoet.

2 dari 3 Halaman

Sebagai informasi, Renault Twizy merupakan mobil listrik berkapasitas dua penumpang yang dijual terbatas di Indonesia. PT Maxindo Renault Indonesia hanya menjual 30 unit saja.

Terkait performa, mobil ini menggunakan teknologi Electric Drive Technology dengan mesin 3CG-electric asynchronous. Mesin tersebut bisa menghasillkan tenaga 13 Kw. Sedangkan kecepatannya mencapai 0-45 km/jam dalam waktu 6.1 detik.

Untuk pengisiannya, mobil ini hanya perlu waktu sekitar 2,5 jam dan bisa menempuh jarak 80 km. Sementara itu harganya mencapai Rp408 juta.

3 dari 3 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bambang Soesatyo (@bambang.soesatyo)

 

 

BERI KOMENTAR