HOME » BERITA » KALAH DI UJI BALAP DRAG DARI MCLAREN, PERFORMA HURACAN 'DIPERTANYAKAN'?

Kalah Di Uji Balap Drag dari McLaren, Performa Huracan 'Dipertanyakan'?

Rabu, 06 September 2017 14:15

Kalah Di Uji Balap Drag dari McLaren, Performa Huracan 'Dipertanyakan'?
720S vs Huracan (foto: Youtube Dragtimes)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Beberapa flagship supercar di seluruh dunia satu sama lain saling berusaha untuk meluncurkan mobil dengan performa sekaligus desain yang menawan bagi para pelanggannya. Tak terkecuali McLaren yang baru saja merilis 720S dan Lamborghini dengan Sang Badai, alias Huracan.

Harus diakui, McLaren maupun Lamborghini (untuk type Huracan) oleh banyak petrolhead dianggap belum cukup untuk dikategorikan supercar, seperti Ferrari California ataupun Lamborghini Aventador atau malah Koenigsegg. Salah satu yang mendasari adalah fakta bahwa keduanya memiliki performa yang masih setengah langkah di belakang beberapa tipe tersebut.

Tapi apa jadinya jika McLaren yang berani menahbiskan sebagai supercar saat 720S dirilis pada tahun ini, serta Lamborghini Huracan dicoba di track lurus pada sebuah balapan tak resmi dengan format drag? Mungkin Otolovers bisa mendapatkan gambaran bagaimana dua mobil super ini beradu akselerasi.

Dua mobil ini dicoba pada track lurus dengan jarak masing-masing 0,5 mil. Dengan 3 kali balapan, terdiri dari drag mulai 0 m/jam dan 40 m/jam. Dari pandangan kasar saja, tampak Huracan punya daya ledak yang amat eksplosif di awal, namun saat sudah masuk ke RPM tinggi, McLaren 720S bisa mengasapinya.

Yang jadi heboh adalah bahwa komentar-komentar di bawahnya seakan mempertanyakan bagaimana Huracan dibentuk oleh Lamborghini. Ataukah mungkin ada kesalahan yang diperbuat oleh pengendaranya? Berikan analisa kamu, Otolovers!

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER