HOME » BERITA » KALAHKAN REKOR PORSCHE 918, LAMBORGHINI PAMER HURACAN PERFORMANTE

Kalahkan Rekor Porsche 918, Lamborghini Pamer Huracan Performante

Rabu, 08 Maret 2017 08:15

Kalahkan Rekor Porsche 918, Lamborghini Pamer Huracan Performante
Foto: Lamborghini
Editor : Fitradian Dhimas Mobil Terkait : Mobil Lamborghini Huracan Dijual

Otosia.com - Sirkuit kenamaan di Jerman yang bernama Nurburgring kerap menjadi patokan dari performa dari sebuah mobil berkarakter sporti.

Setelah beberapa waktu, hypercar Porsche 918 membukukan waktu tercepat 6 menit 57 detik di sirkuit sepanjang 20,81 km tersebut.

Namun, rekor milik Porsche tersebut telah dipecahkan oleh supercar kelahiran Italia, Lamborghini Huracan Performante, yang kebetulan baru diluncurkan pada Geneva Motor Show 2017.

Dalam memecahkan rekor tersebut, Huracan Performante menaikkan tenaga milik Huracan sehingga sanggup menembus waktu 6 menit 52 detik.

Jantung penggerak yang digendong Huracan Performante masih berupa mesin naturally-aspiratid V10 berkapasitas 5.2, sama seperti Huracan yang lain.

Namun, dapur pacunya sekarang sanggup memeras lebih banyak tenaga sehingga menghasilkan kekuatan sebesar 640 hp dan torsi sekuat 600 Nm.

Hasilnya, Lamborghini Performante dapat meraih akselerasi dari kondisi diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik dan lebih cepat lagi, 200 km/jam dalam waktu 8,9 detik.

Bobotnya juga lebih ringan dengan kehadiran air intake, exhaust, dan katup titanium, sembari memberikan aliran udara yang lebih baik.

Lamborghini juga diketahui telah mengulik transmisi kopling ganda 7 kecepatan milik Huracan Performante, beserta paket suspensi, power steering electromechenical, dan pengendali stabilitasnya.

Tampilan eksteriornya juga sedikit dirubah, dengan kehadiran bumper depan ala Aventador S dan SV, melengkapi spoiler, kap mesin, bumper belakang dan diffuser yang berbahan serat karbon komposit.

Berkat penambahan paket aerodinamikanya, Lamborghini Huracan Performante diklaim sanggup melahap tikungan 750 persen lebih baik dari sebelumnya, sehingga mampu emmecahkan rekor lintasan Nurburgring.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER