HOME » BERITA » KALAU DIBANDINGKAN MESIN BENSIN, PCX HYBRID BISA SEHEMAT INI

Kalau Dibandingkan Mesin Bensin, PCX Hybrid Bisa Sehemat Ini

PCX Hybrid masuk Indonesia dengan harga perkiraan Rp 40 juta. Jumlahnya naik sekitar Rp 10 juta dibandingkan PCX yang murni bermesin bensin.

Kamis, 03 Mei 2018 07:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - PCX Hybrid masuk Indonesia dengan harga perkiraan Rp 40 juta. Jumlahnya naik sekitar Rp 10 juta dibandingkan PCX yang murni bermesin bensin.

Penambahan harga tentu terpaut dengan penambahan perangkat seperti motor elektrik, baterai, dan moto assist.

Prinsip kerjanya pun lebih banyak karena dalam kondisi start awal normal, PCX akan melaju dengan mengandalkan energi listrik di 30 detik awal.

Pertanyaannya, akan sehemat apa PCX Hybrid dibanding PCX yang sepenuhnya mengandalkan bahan bakar bensin? Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma mengatakan peningkatan secara hitungan persen.

"Untuk hasil tes konsumsi PCX Hybrid ada tes di Astra Honda sekitar 2-3 persen lebih baik dari yang gasoline," kata dia.

Penjelasan kemudian diberikan bahwa apresiasi terhadap PCX Hybrid juga pada performanya. Pasalnya, mesin bensin PCX sendiri menurutnya sudah mumpuni.

"Untuk gasoline sendiri, konsumen sangat puas. Dengan konsumsi bagi konsumen di hybrid bisa lebih berekspresi di performanya," ujarnya.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR