HOME » BERITA » KALAU SKUTIK J125 DIJUAL IMPORTIR, KAWASAKI TAK KHAWATIR

Kalau Skutik J125 Dijual Importir, Kawasaki Tak Khawatir

Rabu, 13 Januari 2016 12:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Kawasaki J125 (foto: Kawasaki)

OTOSIA.COM - Skutik bongsor Kawasaki J125 beberapa waktu lalu pernah diharapkan oleh konsumen di tengah kemunculan Yamaha N-Max dan Honda dengan PCX. Namun, Kawasaki tegas mengatakan kalau motor itu tidak punya kans untuk dibawa ke Indonesia.

Alasannya antara lain karena sudah adanya perjanjian bahwa motor itu hanya ditujukan untuk pasar Eropa. Lantas bagaimana jika Kawasaki Indonesia enggan membawanya ke Tanah Air, lalu importir umum justru melakukannya?

"Kalau ada importir umum bawa ke sini, ya enggak masalah," kata Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Alasan lainnya, menurut Michael, harganya jadi mahal karena motor diimpor dari Eropa. Oleh karena itu, ia juga penasaran dengan banderolnya jika sepeda motor ini dibawa importir umum ke Indonesia.

"Kita lihat harganya hehehe," tambah pria yang beberapa kali menegaskan bahwa arah Kawasaki adalah sport dan offroad.

Sebelumnya, skutik Kawasaki 125 cc ramai diperbincangkan di Indonesia setelah sebelumnya produsen Ninja ini juga memasarkan skuktik 300 cc di Eropa. Jika skutik berkode J300 terhitung kemahalan jika dijual di sini, J125 agaknya lebih seksi untuk digarap dan dipasarkan ke Tanah Air.

Sementara itu, Kawasaki sendiri saat ini fokus pada motor-motor sport. Hal tersebut diutarakan oleh Kazuya Ikebuchi, GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia.

Walau demikian, ia tidak menampik bahwa Kawasaki mungkin saja memasarkan skutik ini. Mereka bahkan sedang mempelajari kemungkinan tersebut.

"Pada masa mendatang, itu memungkinkan. Kami mempelajari kemungkinannya di pasar Indonesia."

(kpl/why/fjr)

BERI KOMENTAR