HOME » BERITA » KALEIDOSKOP 2018: SEDERET MOBIL CHINA YANG MENGASPAL DI INDONESIA

Kaleidoskop 2018: Sederet Mobil China yang Mengaspal di Indonesia

Rabu, 26 Desember 2018 18:15 Editor : Cornelius Candra
DFSK Glory 580 (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Tahun 2018 menjadi waktu yang penting bagi pabrikan China. Setidaknya, 2 produsen besar terus menggoda konsumen Indonesia.

Pertama adalah Wuling Motors. Pada Februari 2018 lalu, pabrikan asal China ini mulai menjual Wuling Cortez di Indonesia.

Wuling Cortez

Sebenarnya, Wuling Cortez telah diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada akhir 2017 silam. Mobil ini bersaing di segmen MPV menengah.

Mulanya, Wuling Cortez dirilis dengan berbekal mesin bensin 1.800cc. Barulah pada April 2018, mobil seharga Rp200 jutaan ini mengusung dapur pacu 1.500cc.

Wuling SUV Almaz

Tak hanya itu, Wuling juga memamerkan mobil SUV terbaru mereka yang bernama Almaz dan belum dijual secara resmi di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2018.

Menjelang pergantian tahun, Wuling kembali merilis produk baru untuk pasar Indonesia. Berbeda dengan Cortez dan Confero yang terlahir sebagai MPV, Formo bermain di segmen kendaraan niaga.

Wuling Formo

Pabrikan China lainnya yang mencoba peruntungan di Indonesia adalah Dongfeng Sokon atau DFSK. Mereka menawarkan 2 produk yang berada di kelas berbeda.

DFSK memiliki produk bernama Super Cab. Mobil pikap ini diluncurkan tanpa seremoni dan telah beredar sejak Januari 2018 lalu.

DFSK Glory 580

Kemudian ada juga DFSK Glory 580 yang mengisi segmen SUV. Dengan harga berkisar di angka Rp250 jutaan, mobil ini memiliki segudang fitur setara SUV Rp400 jutaan.

Selain karena harga yang cenderung rendah, DFSK Glory 580 juga mencuri perhatian lantaran menggandeng Agnes Monica sebagai brand ambassador dan garansi mencapai 7 tahun penggunaan.

 

 

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR