HOME » BERITA » KALEIDOSKOP 2019: LAHIRNYA SPORTBIKE KAWASAKI NINJA ZX-25R

Kaleidoskop 2019: Lahirnya Sportbike Kawasaki Ninja ZX-25R

Kawasaki Jepang menarik perhatian para penggemar otomotif dengan merilis Kawasaki Ninja ZX-25R.

Kamis, 12 Desember 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Kaleidoskop 2019: Lahirnya Sportbike Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki Ninja ZX-25R (Kawasaki)

OTOSIA.COM - Rumor kehadiran Kawasaki Ninja 250 4-silinder telah terdengar sejak 2018 lalu. Akhirnya, pada Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki Jepang secara resmi merilis Kawasaki Ninja ZX-25R.

Motor ini pun sukses menghebohkan para penggemar otomotif di berbagai belahan dunia. Hanya saja, Kawasaki Ninja ZX-25R masih belum dijual secara resmi, bahkan di Jepang.

Secara fisik, penampilan Kawasaki Ninja ZX-25R tak jauh beda dengan Kawasaki Ninja 250 dan Kawasaki Ninja 400. Hanya saja, terdapat beberapa detail yang berbeda di bagian bodi.

1 dari 2 Halaman

Kawasaki Ninja ZX-25R

Kaleidoskop 2019: Lahirnya Sportbike Kawasaki Ninja ZX-25RKawasaki Ninja ZX-25R

Kawasaki Ninja ZX-25R kini menggunakan sasis tubular. Rangka ini digarap berdasarkan pengalaman mereka di ajang balap World Superbike (WSBK). Konstruksi baru tersebut diklaim membuat sportbike itu menjadi lebih rigid.

Kaki depan dihuni suspensi upside-down. Sedangkan sektor belakang ditopang swing-arm asimetris yang bagian kanan dan kirinya berbeda, serta monoshock back-link yang nyaris horizontal untuk memberikan gaya supersport saat menikung.

Mesinnya jelas berbeda. Kawasaki Ninja ZX-25R dibekali dapur pacu berkonfigurasi 4-silinder inline DOHC liquid-cooled 249 cc yang dipadu knalpot under-belly. Sayang, belum ada informasi terkait performanya.

2 dari 2 Halaman

Dipastikan Masuk Indonesia

Kaleidoskop 2019: Lahirnya Sportbike Kawasaki Ninja ZX-25RDipastikan Masuk Indonesia

Untuk sistem pengereman, roda depan dikawal disc-brake yang tampaknya berdiameter lebih besar dari Kawasaki Ninja 250. Komponen ini dipadu dengan radial-kaliper monoblock.

Terlahir sebagai motor modern, Kawasaki Ninja ZX-25R juga dibekali dengan beragam fitur canggih, seperti Kawasaki Traction Control, Power Mode, dan Kawasaki Quickshifter.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R akan masuk ke pasar otomotif Tanah Air. Namun, mereka masih belum mengetahui waktu peluncuran dan sementara ini tidak membuka inden.

BERI KOMENTAR