HOME » BERITA » KALEIDOSKOP 2020: VESPA PRIMAVERA SEAN WOTHERSPOON BIKIN GEGER

Kaleidoskop 2020: Vespa Primavera Sean Wotherspoon Bikin Geger

Vespa Primavera Sean Wotherspoon jadi viral lantaran harganya yang melonjak naik.

Sabtu, 12 Desember 2020 15:15 Editor : Cornelius Candra
Kaleidoskop 2020: Vespa Primavera Sean Wotherspoon Bikin Geger
Vespa Primavera Sean Wotherspoon (Vespa)

OTOSIA.COM - Salah satu peristiwa menarik pada 2020 ini adalah kehadiran Vespa Primavera Sean Wotherspoon di Indonesia. Skutik tersebut mendadak viral lantaran harganya yang terus melambung.

Secara spesifik, PT Piaggio Indonesia merilis Vespa Primavera Sean Wotherspoon pada Jumat, 18 September 2020. Skuter edisi spesial ini resmi dijual dengan harga Rp85 juta (OTR Jakarta).

1 dari 4 Halaman

Menariknya, unitnya sudah ludes terjual hanya dalam waktu kurang dari sepekan di seluruh Indonesia. Bahkan, hanya berselang 3 hari, harga Vespa Primavera Sean Wotherspoon bekas sudah mencapai Rp100 jutaan.

Memang, jumlah Vespa Primavera Sean Wotherspoon yang masuk ke Indonesia tidak banyak, hanya 1% dari total penjualan Vespa di Indonesia, atau tak sampai 100 unit. Hal itu diungkap langsung oleh Marco Noto La Diega, Presiden Direktur Piaggio Indonesia saat sesi peluncurannya.

2 dari 4 Halaman

Selain harga yang terus melambung, bahkan sudah mencapai Rp150 juta pada hari ini (11/12), Vespa Primavera Sean Wotherspoon merupakan edisi yang sangat spesial. Pabrikan asal Italia itu berkolaborasi dengan desainer sepatu dari Amerika Serikat, Sean Wotherspoon.

Lewat skuter ini, Sean Wothersoiin mencoba untuk menghadirkan tema fashion klasik dari era 1980-an. Karena itu, Vespa Primavera Sean Wotherspoon hadir memiliki perpaduan warna yang unik, yakni hijau, kuning, putih, dan merah.

3 dari 4 Halaman

Warna kuning dipilih sebagai warna dasar dominan untuk mewakili energi dan dinamisme. Sentuhan warna merah, melebur dengan hijau tua dan biru laut,melapisi seluruh badan kendaraan. Tampilan berbeda Vespa Primavera Sean Wotherspoon tampak pada aksen warna putih pada front tie, edge shield dan crest, untuk menonjolkan siluet Vespa.

Velg modern putih dengan logo Vespa biru pun semakin memberikan tampilan baru dan berbeda. Sentuhan krom mengkilap terlihat pada rak depan, kaca spion, bingkai lampu depan, dan pegangan penumpang di bagian belakang skuter. Selain itu, warna hitam pada pegangan tangan dan penutup knalpot menjadi pelengkap yang tepat untuk memberikan sentuhan akhir yang berkelas.

4 dari 4 Halaman

Vespa Primavera Sean Wotherspoon ini menggunakan body baja dan jok beludru premium berwarna coklat. Perpaduan material ini semakin memperkuat identitas Vespa dan kreatifitas Sean Wotherspoon melalui logonya di bagian depan bangku skuter tersebut. Logo Vespa krom original di front-shield juga diubah menjadi berwarna putih dan terkesan sederhana.

Sementara itu, di bagian belakang kanan terdapat tulisan Vespa berukuran besar. Sedangkan logo Primavera krom diganti tulisan Primavera yang dibuat menumpuk. Konsep ini membuat Vespa Primavera Sean Wotherspoon tampil semakin unik, berani, dan stylish.

BERI KOMENTAR