HOME » BERITA » KAMERA E-TLE DIPASANG DI JALUR TRANSJAKARTA PASAR MINGGU-MAMPANG MULAI OKTOBER

Kamera e-TLE Dipasang di Jalur TransJakarta Pasar Minggu-Mampang Mulai Oktober

Polisi akan memasang dua kamera tilang elektronik di jalur TransJakarta mulai Oktober mendatang. Selain untuk sterilisasi, kamera tilang elektronik di jalur busway itu juga bisa mengidentifikasi pelanggaran.

Jum'at, 27 September 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kamera e-TLE Dipasang di Jalur TransJakarta Pasar Minggu-Mampang Mulai Oktober
Jalur TransJakarta (Ilustrasi/Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (e-TLE) juga akan berlaku di jalur busway. Rencananya, mulai Oktober 2019 mendatang, dua kamera e-TLE mulai dipasang di jalur TransJakarta Pasar Minggu hingga Mampang Prapatan.

"Sudah dua titik yang positif, mereka (PT TransJakarta, red) menyetujui, kita pun menyetujui. Jalan korior mulai Pasar Minggu sampai ke arah Mampang Prapatan," jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, dikutip dari laman NTMC polri.

1 dari 1 Halaman

Identifikasi Pelanggaran

Kamera e-TLE Dipasang di Jalur TransJakarta Pasar Minggu-Mampang Mulai OktoberIdentifikasi Pelanggaran

Kamera e-TLE itu bisa mengidentifikasi pengendara roda dua dan roda empat yang nekat menerobos jalur TransJakarta. Tak hanya itu, kamera tersebut juga bisa mendeteksi pelanggaran lainnya.

Seperti penggunaan sabuk pengaman, penggunaan ponsel saat mengendarai mobil, dan pelanggaran marka jalan.

"Khusus di Transjakarta, fokusnya sterilisasi, tapi kalau pelanggaran lalu lintasnya sama dengan kamera e-TLE sebelumnya yang terpasang di jalan Jenderal Sudirman dan jalan MH Thamrin," tandasnya.

 

BERI KOMENTAR