HOME » BERITA » KAMERA ETLE JUGA DIPASANG DI MOBIL PATROLI POLISI

Kamera ETLE Juga Dipasang di Mobil Patroli Polisi

Polisi terus mengembangkan sistem ETLE. Selain di jalanan, ada juga kamera portabel yang terpasang di mobil patroli polisi.

Selasa, 15 Oktober 2019 11:45 Editor : Dini Arining Tyas
Kamera ETLE Juga Dipasang di Mobil Patroli Polisi
Patroli polisi di jalan tol (Ilustrasi/Liputan6.com)

OTOSIA.COM - SIstem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik terus dikembangkan. Tak hanya di jalanan utama Jakarta, ETLE juga sudah terpasang di jalur busway dan jalan tol.

Tapi rupanya, ada juga kamera ETLE yang dipasang di kendaraan patroli polisi. Hal ini disebut Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, utnuk menunjang pelaksanaan tugas dalam penegakan hukum maka sistem terus dikembangkan.

"Kita juga menambahkan di dalam tol itu ada 2 tambahan di luar kamera yang stasioner ada kamera portabel yang ada di kendaraan dan kamera body cam," ungkap Nasir, dikutip dari Tribratanews Polri.

1 dari 1 Halaman

Tidak Ditindak Secara Manual

Kamera ETLE Juga Dipasang di Mobil Patroli PolisiTidak Ditindak Secara Manual

Kamera tersebut dipasang di mobil patroli polisi yang melintasi jalan tol di wilayah Jasa Marga. Sehingga jika ada pelanggaran bisa tertangkap kamera.

"Jadi kalau kita parkir atau kita berpatroli itu ada pengendara sedang lakukan pelanggaran itu tercapture," lanjutnya.

Meski terpasang pada mobil patroli polisi, Nasir memastikan bahwa tindakan tidak akan dilakukan secara manual. Penindakan tetap akan sesuai prosedur ETLE, melalui surat yang dikirimkan ke rumah si pelanggar.

BERI KOMENTAR