HOME » BERITA » KAMU BIKERS ADVENTURE? PERALATAN BERIKUT WAJIB KAMU PAKAI

Kamu Bikers Adventure? Peralatan Berikut Wajib Kamu Pakai

Jum'at, 29 Juni 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Suzuki Indonesia

OTOSIA.COM - Saat berkendara motor, ada baiknya otolovers menggunakan perlengkapan yang aman. Apalagi berkendara off road, wajib hukumnya menggunakan pelindung tambahan.

Seperti melansir Suzuki Indonesia, selain helm, bikers adventure atau dual sport wajib melengkapi diri menggunakan pelindung tambahan, salah satunya pelindung dada atau yang sering disebut sebagai body protector.

Sesuai dengan namanya, body protector bertugas untuk melindungi tubuh dari terpaan angin dari arah depan. Selain itu, banyak pakar kesehatan yang berpendapat jika penggunaan body protector terbaik bisa mencegah timbulnya penyakit paru-paru basah.

Selain itu, ada beberapa protective gear lainnya yang perlu dipakai. Seperti knee brace, yang berfungsi untuk memberikan proteksi maksimal di bagain lutut saat mengalami keceakaan atau benturan yang menghantam bagian lutut.

Elbow pads, yang berfungsi untuk melndungi siku saat terjatuh. Neck brace yang melindungi leher dari risiko cidera serius saat tubuh terpelanting, atau saat menghadapi jalanan yang terjal, jalan berlubang dan sejenisnya.

Gloves yang berfungsi untuk tangan ketika terjadi crash dan boots untuk melindungi kaki saat terjadi kecelakaan atau insiden di jalanan yang melibatkan kaki.

Jangan lupa juga googles sebagai pengganti visor saat melakukan adventure riding, sehingga terlindung dari cipratan air, lumpur, debu, kerikil, dan benda-benda lainnya yang berpotensi mengganggu mata. Hanya saja, googles tak terlalu dibutuhkan untuk dual sport.

Sebab, visor pada helm dual sport pun sudah memiliki kemampuan tersebut dengan baik. Tapi jika otolovers melakukan adventure riding dan berencana menerabas medan full off road, maka googles wajib dipakai.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR