HOME » BERITA » KAPAN SUV LISTRIK MAZDA MX-30 MASUK INDONESIA?

Kapan SUV Listrik Mazda MX-30 Masuk Indonesia?

Seiring dengan tren mobil listrik di Indonesia, pertanyaan pun muncul terkait kapan kendaraan Mazda MX-30 dengan pintu unik kombinasi reguler dan suicide ini masuk ke Tanah Air?

Sabtu, 23 November 2019 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kapan SUV Listrik Mazda MX-30 Masuk Indonesia?
Mazda MX30 (www.autoexpress.co.uk)

OTOSIA.COM - SUV listrik Mazda MX-30 mencuri perhatian saat tampil perdana di Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Seiring dengan tren mobil listrik di Indonesia, pertanyaan pun muncul terkait kapan kendaraan dengan pintu unik kombinasi reguler dan suicide ini masuk ke Tanah Air?

Pihak pemasar Mazda di Indonesia yakni PT Eurokars Motor Indonesia mengaku sedang dalam tahap menunggu.

"Kami sedang menunggu arahan dari Mazda Jepang bagaimana setelah Mazda MX-30 itu diperkenalkan di Jepang setelah Tokyo Motor Show. Yang jelas tentu kami berharap untuk bawa ke Indonesia," kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI.

1 dari 2 Halaman

Untuk Pasar Eropa

Kapan SUV Listrik Mazda MX-30 Masuk Indonesia?Untuk Pasar Eropa

Namun kepastian itu sendiri masih akan menunggu tahapan demi tahapan. Sebab, justru bukan Jepang yang akan lebih dulu mengaspalkan SUV listrik ini.

"MX-30 itu awalnya untuk Eropa dulu. Kenapa? Eropa sudah mulai mendiskriminasikan mobil diesel dan bensin. Jadi mereka sudah ke elektrifikasi lebih dulu. Pertama malah dijual di Eropa dulu, bukan Jepang dulu. Baru setelahnya ke negara-negara lain setelah studi," timpal Fedy Dwi Parileksono, Head of PR & Media Communication EMI.

2 dari 2 Halaman

Mesin dan Fitur

Kapan SUV Listrik Mazda MX-30 Masuk Indonesia?Mesin dan Fitur

MX-30 sendiri memakai mesin yang disebut e-SKYACTIV. Dia didukung baterai lithium-ion dengan voltase total 355 V dan kapasitas baterai 35,5k Wh

Mazda MX-30 dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih i-Activsense. Teknologi remnya mengurangi kerusakan, yakni Smart Brake Support (SBS), menambahkan fungsi pencegahan tabrakan di persimpangan.

Teknologi baru lainnya adalah membantu menghindari penyimpangan dari jalur mengemudi melalui pemantauan ke trotoar.

BERI KOMENTAR