HOME » BERITA » KAPAN TIKET MOTOGP MANDALIKA RESMI DIJUAL?

Kapan Tiket MotoGP Mandalika Resmi Dijual?

Pre-Booking tiket MotoGP Mandalika sudah pernah dibuka, lantas kapan dibuka lagi?

Sabtu, 09 Oktober 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kapan Tiket MotoGP Mandalika Resmi Dijual?
Sirkuti Mandalika (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Pecinta MotoGP di Indonesia bakal segera bisa menikmati keseruan balapan di negara sendiri. Hal itu tak lepas dari masuknya Indonesia dalam kalender MotoGP 2022 mendatang.

Seperti yang diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP musim depan, tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

1 dari 5 Halaman

Kurang lebih 6 bulan lagi gelaran akbar itu akan dihelat di bumi pertiwi. Terkait tiket nonton MotoGP Mandalika sendiri sebenarnya sudah dilakukan pre-booking beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Merdeka.com, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola Mandalika International Street Circuit telah membuka pre-booking tiket pada 20 Januari 2020 lalu. MGPA menyediakan 10.000 tiket.

Kala itu antusias para pecinta MotoGP di tanah air begitu tinggi. Terbukti di minggu pertama pre-booking sudah ada 3.200 tiket yang dipesan.

2 dari 5 Halaman

Sayangnya hingga kini pre-booking belum dibuka lagi oleh pihak penyelenggara. Dari hasil penelusuran Otosia, dalam laman themandalikagp.com, pre-booking sudah tak tersedia.

Sementara itu, dalam laman resmi MotoGP tiket MotoGP Mandalika 2022 juga belum tersedia. Oleh karena itu, terus ikuti Otosia.com untuk mengetahui info terkini terkait tiket MotoGP Mandalika.

3 dari 5 Halaman

Terancam Gagal Digelar

Sayangnya gelaran MotoGP dan WorldSBK terancam gagal digelar karena Agen Anti-Doping Dunia (WADA) pada Jumat (8/10/2021) lalu merilis tiga negara yang tak patuh aturan doping. Menurut Reuters, tiga negara tersebut adalah Indonesia, Thailand, dan Korea Utara.

Akibat dari kasus tersebut, ketiga negara ini tak memenuhi syarat demi mendapatkan hak menjadi tuan rumah dalam ajang kejuaraan level regional, kontinental, atau dunia selama penangguhan.

4 dari 5 Halaman

Alhasil Indonesia terancam gagal menggelar dua ajang bergengsi di balap motor dunia yang rencananya digelar di Sirkuit Mandalika. Terdekat adalah WorldSBK pada 19-21 November 2021, serta MotoGP pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Tak hanya itu saja, perwakilan dari tiga negara tak memenuhi syarat untuk duduk sebagai anggota dewan di komite. Selain itu, para atlet ketiga negara tetap akan diizinkan untuk bersaing di kejuaraan regional, kontinental, dan dunia, namun bendera nasional mereka tak akan dikibarkan, kecuali olimpiade.

5 dari 5 Halaman

Pengujian Tak Efektif

Sementara itu, Reuters menjelaskan secara detail penyebab hukuman ini bisa dijatuhkan. WADA menyebut jika Badan Anti-Doping Nasional (NADO) Korea Utara dan Indonesia tak patuh karena tidak menerapkan program pengujian yang efektif.

Sedangkan ketidakpatuhan Thailand karena kegagalan mereka untuk menerapkan Kode Anti-Doping 2021. Sayangnya belum disebutkan kapan hukuman dari WADA ini benar-benar berlaku.

BERI KOMENTAR