HOME » BERITA » KAPAN TOYOTA INNOVA PUNYA VERSI GAZOO RACING?

Kapan Toyota Innova Punya Versi Gazoo Racing?

Jawaban TAM terhadap kemungkinan adanya varian GR di Innova.

Kamis, 19 Agustus 2021 10:48 Editor : Arendra Pranayaditya
Kapan Toyota Innova Punya Versi Gazoo Racing?
Ilustrasi Toyota Innova GR (Top Gear Philipines/Andrew Guerrero)

OTOSIA.COM - Dari sekian model Toyota, Innova merupakan salah satu yang tidak memiliki varian Gazoo Racing (GR). Tentu, hal ini menimbulkan banyak pertanyaan, mengapa model idaman keluarga Indonesia itu tidak termasuk dalam program special itu.

Spekulasi pun akhirnya banyak berdatangan, salah satunya dari Andrew Guerrero seorang jurnalis Top Gear Filipina. Ia membuat render untuk mengilustrasikan wujud Innova bila saja mendapatkan varian GR.

1 dari 3 Halaman

Andrew membuat sosok Toyota yang nyaman menjadi lebih memanjakan pengendaranya. Innova GR rancangannya mendapatkan bodykit khusus, ukuran roda lebih besar, rem belakang cakram, serta upgrade performa mesin.

Namun Innova tersebut hanya sebatas imajinasi seseorang. Secara resminya apakah Innova akan mendapatkan varian GR masih abu-abu.

2 dari 3 Halaman

Untuk itu, Otosia bertanya langsung kepada Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), tentang kemungkinan Innova diberi racikan GR seperti Avanza, Rush, Fortuner, Yaris, serta Agya yang belum lama ini diluncurkan.

Menurutnya, ia belum bisa mengonfirmasi tentang status keberadaan Innova GR, sebab MPV tersebut tergolong sebagai model yang TAM tidak tawarkan. Oleh sebab itu pria yang kerap disapa Anton ini masih belum bisa banyak memberikan jawaban.

"Saya belum bisa beri komentar untuk future model ya," tuturnya.

3 dari 3 Halaman

Dia menambahkan bahwa Innova sendiri sebelumnya pernah menerima edisi khusus seperti Innova TRD Sportivo dan minor change di tahun 2020, serta edisi 50 tahun yang dijual terbatas tahun ini. Menurutnya perubahan-perubahan tersebut sudah lebih dari cukup.

"Innova sendiri baru saja punya versi limited TRD di tahun lalu dan juga minor changedi akhir tahun 2020 serta ada versi 50 tahun juga di tahun ini," tutup Anton.

BERI KOMENTAR