HOME » BERITA » KARENA BR-V, HONDA GENJOT PRODUKSI CVT

Karena BR-V, Honda Genjot Produksi CVT

Jum'at, 04 Desember 2015 09:15

Karena BR-V, Honda Genjot Produksi CVT
Honda BR-V (foto: Hafid)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Resmi meluncurkan Honda BR-V ke pasaran, PT Honda Prospect Motors (HPM) akan mulai memproduksi mobil SUV crossover 7 penumpang tersebut di pabrik mereka di Karawang, Jawa Barat pada awal tahun mendatang.

Dengan diproduksinya BR-V, Honda pun melakukan penambahan kapasitas produksinya untuk komponen CVT (Continously Variable Transmission) yang dilakukan oleh PT Honda Parts Precission Manufacturing (HPPM). Langkah ini diambil guna memenuhi kebutuhan komponen CVT untuk Honda BR-V.

“Ekspansi kapasitas produksi CVT akan mendukung produksi Honda BR-V. Selain itu, dengan ekspansi ini ketersediaan komponen menjadi lebih cepat dan efisien,” ucap Tomoki Uchida selaku Presiden Direktur PT Honda Prospect Motors.

HPPM sendiri sebelumnya telah memasok kebutuhan komponen CVT tersebut ke berbagai model Honda terdahulu seperti Jazz, Mobilio dan HR-V. Selain itu, komponen ini tak hanya dipasok untuk kebutuhan dalam negeri, namun juga diekspor ke berbagai negara lain.

Adapun peningkatan komponen yang dibuat secara lokal ini menjadi 750 ribu unit per tahun atau naik 375 ribu per tahun dari total kapasitas produksi sebelumnya.

(kpl/fid/rd)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER