HOME » BERITA » KARENA PAKAI BOKS PEMOTOR INI KENA TILANG, LHO KOK?

Karena Pakai Boks Pemotor ini Kena Tilang, Lho Kok?

Sabtu, 02 September 2017 13:15

Karena Pakai Boks Pemotor ini Kena Tilang, Lho Kok?
50 ribuan (foto: Ujanks)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Penindakan pelanggar sepeda motor umumnya berkisar pada pelanggaran tanpa menggunakan helm, tidak adanya lampu utama di siang hari, ataupun berkendara menggunakan sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang. Aplikasi yang satu ini mungkin bisa bikin dahi otolovers jadi berkerut.

Pemilik akun Facebook yang bernama Ujanks ini memposting satu kejadian saat dirinya dicegat oleh petugas polisi karena dianggap melanggar peraturan lalu lintas. Menggunakan sepeda motor matic, Ujanks dicegat oleh petugas polisi karena motornya menggunakan boks!

Peristiwa ini terjadi di sekitaran pos Gatur, Bandung Barat jalan Soekarno Hatta dari arah Jakarta pada tanggal 30 Agustus 2017 kemarin. Menurutnya, tindakan tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya razia dan operasi di lingkungan lalu lintas setempat.

Ujanks sendiri mengaku bahwa dirinya sudah membawa lengkap surat-surat seperti STNK dan SIM yang masih berlaku. Tapi tetap ditindak gara-gara dirinya mengendarai motor dengan box di belakang sendirian, dan menurut penulisannya akan diperbolehkan mengendarai motor box jika berkonvoi.

Ujanks juga menunjukkan selembar uang Rp 50.000, diasumsikan bahwa dirinya memberikan uang tersebut kepada sang petugas polisi yang menindaknya. Waduh kok jadi berlapis-lapis kasusnya ya?

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-9-6
detail

BERITA POPULER