HOME » BERITA » KARIR DI MOTOGP MANDEG TAHUN INI, HAFIZH SYAHRIN KE MOTO2?

Karir di MotoGP Mandeg Tahun Ini, Hafizh Syahrin ke Moto2?

Karir Hafizh Syahrin di MotoGP bersama tim Red Bull KTM Tech3 terhenti tahun ini. Posisi Hafizh Syahrin bakal diisi oleh Brad Binder.

Rabu, 17 Juli 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Karir di MotoGP Mandeg Tahun Ini, Hafizh Syahrin ke Moto2?
Hafizh Syahrin (Bola.com)

OTOSIA.COM - Hafizh Syahrin kemungkinan akan kembali ke Moto2. Meski belum pasti akan bergabung ke mana, tapi tim asal Malaysia rupanya sudah menyatakan minatnya menggandeng Hafizh.

Jika benar, Hafizh kemungkinan akan menggantikan Tetsuya Nagashima yang kurang impresif. Sementara Remy Gardner tetap menjadi pembalap utama tim.

"Sangat disayangkan jika Hafizh tidak bisa berlaga di MotoGP. Kami ingin merekrutnya untuk tim kami di Moto2," kata Manager Tim, Bobie Farid.

1 dari 2 Halaman

Klasemen Sementara

Karir di MotoGP Mandeg Tahun Ini, Hafizh Syahrin ke Moto2?Klasemen Sementara

Hal ini menyusul karir Hafizh di MotoGP yang dipastikan selesai tahun ini bersama tim Red Bull KTM Tech3. Kontrak Hafizh memang berakhir tahun 2019, hanya saja cukup disayangkan ketika Syahrin tak bisa melanjutkan petualangannya di MotoGP.

Klasemen sementara tak terlihat memuaskan. Hafizh menempati urutan ke-25 dengan 3 poin. Secara penampilan, Hafizh disebut cukup baik dibanding tahun lalu.

Tapi bersama Yamaha M1, dia bisa menempati posisi ke 16 dengan 46 poin. Namun, tantangan dihadapi saat tim Tech3 memutuskan berganti motor (KTM).

2 dari 2 Halaman

Hubungan Tim Lebih Asyik

Karir di MotoGP Mandeg Tahun Ini, Hafizh Syahrin ke Moto2?Hubungan Tim Lebih Asyik

Posisi Hafizh di tim KTM bakal diisi pembalap rookie, Brad Binder. Beberapa hari lalu, pihak KTM dan tim satelit (Tech3) mengumumkan Binder sebagai pembalap baru mereka untuk MotoGP 2020. Pada keikutsertaannya nanti, dia akan tandem dengan Miguel Oliveira.

Bos KTM, Pit Beirer mengatakan, karakter balap Binder sangat cocok dengan motor mereka. Dia juga yakin pembalap barunya bisa memberi hal baru pada proyek MotoGP KTM.

Sementara Manager Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal mengaku sudah mengikuti jejak Binder sejak balapan di Red Bull Rookie dan Moto3. Hubungan di tim pun diyakini bakal asyik, sebab Oliveira dan Binder pernah di tim yang sama.

Ada hubungan yang hebat antara dia dan Miguel, rekan satu timnya. Saya percaya ini adalah struktur yang baik. Miguel dan Brad saling kenal, mereka pesaing yang luar biasa. Dan ketika Anda memiliki tim, inilah yang Anda inginkan. Jadi, bersama Red Bull, KTM dan TEch3 tidak pernah ada keraguan bahwa ini adalah line-up yang kami inginkan, ujar Poncharal.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pengguna nomor 55 itu, soal keputusan Tech3.

Sumber: OTO.com

 

BERI KOMENTAR