HOME » BERITA » KARYAWAN BMW POSITIF VIRUS CORONA, 150 ORANG DIKARANTINA

Karyawan BMW Positif Virus Corona, 150 Orang Dikarantina

Virus Corona sudah menyebar hampir di semua negara di dunia. Satu orang karyawan BMW di Munich, Jerman juga positif terinveksi Covid-19.

Selasa, 03 Maret 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Karyawan BMW Positif Virus Corona, 150 Orang Dikarantina
BMW (Carscoops)

OTOSIA.COM - Jumlah orang yang diketahui positif terpapar virus corona terus bertambah di Jerman. Jumlahnya meningkat menjadi 150 pada hari Senin, dari 129 orang para hari Minggu.

Juru bicara BMW mengonfirmasi bahwa satu orang diantaranya adalah karyawan BMW. Menurut Automobilwoche, karyawan tersebut bekerja di Research and Innovation Center (FIZ) di Munich, Jerman.

Juru bicara tersebut memaparkan bahwa karyawan itu pergi ke dokter pada hari Minggu, dan kini tengah dirawawt di rumah sakit. Sekitar 150 karyawan yang berada di R&D Center dan pernah melakukan kontak dengan pasien kini dirumahkan untuk tujuan karantina selama dua pekan.

1 dari 1 Halaman

Pihak BMW juga mengatakan bahwa pabrik mereka kini didesinfeksi. Meski begitu, BMW masih akan melanjutkan operasi tanpa memberlakukan batasan.

Penyebaran virus corona memang berimbas pada segala aspek. Bahkan beberapa pabrikan otomotif sudah menutup pabrik mereka sebelumnya. Seperti Hyundai yang menutup pabrik mereka di Ulsan, Korea Selatan pada 28 Februari lalu lantaran karywannya positif terinfeksi Covid-19

Selain itu, Beijing Auto Show 2020 dan Geneva Motor Show 2020 juga harus dibatalkan. Termasuk juga balap Formula 1, Formula E, dan MotoGP 2020 seri Qatar dan seri Thailand juga terimbas.

BERI KOMENTAR