HOME » BERITA » KARYAWAN PABRIK POSITIF COVID-19, BEGINI LANGKAH TOYOTA INDONESIA

Karyawan Pabrik Positif COVID-19, Begini Langkah Toyota Indonesia

Satu karyawan pabrik Toyota Indonesia dinyatakan positif COVID-19. Tapi hal itu disebut tak memengaruhi aktivitas manufaktur dan penjualan.

Jum'at, 15 Mei 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Karyawan Pabrik Positif COVID-19, Begini Langkah Toyota Indonesia
Pabrik Toyota di Jawa Barat (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Satu karywan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dilaporkan positif COVID-19. Hal itu diketahui setelah melakukan serangkaian tes pada 12 Mei 2020.

"PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan bahwa seorang karyawan laki-laki berusia 20-an tahun yang bekerja sebagai operator di Pabrik Karawang TMMIN telah didiagnosa positif COVID19 pada tanggal 12 Mei 2020 setelah menjalani test PCR (Polymerase Chain Reaction) atau biasa disebut swab test untuk virus Corona," tulis TMMIN dalam situs resminya, disitat dari Liputan6.com.

TMMIN dengan segera melakukan penanganan secara menyeluruh kepada karyawan tersebut yang saat ini menjalani prosedur isolasi di rumah sakit dan menerima penanganan medis.

1 dari 1 Halaman

"Sesuai prosedur dan sebagai pencegahan, kami telah melaksanakan protokol kesehatan seperti deep cleaning, trace & test, serta protokol kesehatan lainnya," jelas TMMIN.

Disebutkan, seluruh aktivitas manufaktur dan penjualan TMMIN tidak terdampak dengan dugaan dan diagnosa COVID-19 ini.

"Kami menjamin keamanan seluruh produk dan jasa layanan Toyota. Kami terus melaksanakan aktivitas pencegahan penyebaran dan infeksi COVID-19 di setiap tahap produksi dan penjualan mobil Toyota Indonesia bahkan hingga ke pelanggan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat," pungkas TMMIN.

BERI KOMENTAR