HOME » BERITA » KARYAWAN POSITIF COVID-19, HYUNDAI TUTUP PABRIK ALABAMA

Karyawan Positif COVID-19, Hyundai Tutup Pabrik Alabama

Hyundai memutuskan untuk menghentikan produksi dan menutup sementara pabrik Alabama setelah satu karyawannya dinyatakan positif COVID-19.

Selasa, 24 Maret 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Karyawan Positif COVID-19, Hyundai Tutup Pabrik Alabama
Pabrik Hyundai (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Beberapa pabrikan mobil terpaksa menutup atau berhenti produksi akibat pandemi virus Corona. Selain karena adanya seruan dari pemerintah terkait lockdown maupun social distancing, produsen mobil ingin melindungi karyawannya.

Sayangnya satu karyawan Hyundai sudah tertular virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China itu. Seperti diberitakan Autoindustriya, Hyundai Motor Manufacturing Alabama mengonfirmasi bahwa satu karyawannya positif COVID-19.

Terkait hal itu, Hyundai pun menutup sementara pabrik di Alabama. Selanjutnya, Hyundai akan melakukan penyemprotan desinfektan sesuai protokol untuk pabrik Alabama.

1 dari 1 Halaman

"Kesehatan dan kesejahteraan anggota tim kami adalah prioritas utama bagi perusahaan kami.Kami mengikuti protokol untuk mendisinfeksi area kerja yang terkea dampak dan menerapkan langkah-langkah sanitasi tambahan di seluruh fasilitas. Begitu tim lingkungan, kesehatan, dan keselamatan HMMA telah menentukan bahwa daerah yang terkena telah cukup disanitasi dan produksi aman dilanjutkan, anggota tim kami akan diberi tahu," begitu bunyi pernyataan Hyundai.

Hingga kini belum bisa dipastikan kapan pabrik Hyundai di Alabama akan kembali beroperasi. Pabrik ini memroduksi Hyundai Sonata, Elantra, dan Santa Fe yang dipasok ke pasar Amrika Serikat.

BERI KOMENTAR