HOME » BERITA » KASIHAN, PENGEMUDI NEGARA INI 'BUANG' 35 JAM UNTUK MENCARI MOBILNYA DI PARKIRAN

Kasihan, Pengemudi Negara Ini 'Buang' 35 Jam Untuk Mencari Mobilnya di Parkiran

Rabu, 26 Desember 2018 19:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi area parkir mobil (dailytelegraph.com.au)

OTOSIA.COM - Saat ini, kendaraan bermotor telah dibekali dengan berbagai teknologi, salah satunya sistem kunci. Selain untuk alasan keamanan, fitur tersebut juga membantu pemilik untuk mencari mobil mereka di area parkir.

Namun, dengan teknologi mobil yang kini berkembang pesat, sebuah penelitian yang dilakukan Nissan GB mengungkapkan pengemudi Inggris menghabiskan 35 juta jam dalam setahun untuk mencari mobilnya di area parkir.

Melansir Autoevolution dalam Liputan6.com, Rabu (26/12/2018), survei dilakukan OnePoll pada 2.000 pengemudi. Hasilnya, sepertiga dari jumlah responden mengatakan pernah kesulitan menemukan mobilnya di area parkir. Rata-rata, satu bulan terjadi satu insiden, dan 1 dari 20 pengemudi mengalami setiap minggu.

Masih berdasarkan survei tersebut, pengemudi wanita lebih rentan mengalami masalah ini, dengan perbandingan 72 persen wanita dan 28 persen pria. Namun di sisi lain, pengemudi wanita membutuhkan lebih sedikit waktu dibanding pria untuk menemukan kendaraannya, dengan perbandingan 8,8 menit wanita dan 11,9 menit pria.

Sejauh ini, tempat yang paling banyak pengemudi kehilangan kendaraannya, aadalah parkir bertingkat, pusat perbelanjaan, tempat parkir supermarket, bandara, jalan-jalan di kota, dan tempat konser.

Sementara itu, setiap tahun, ada lebih dari 133 juta contoh pengemudi yang kehilangan atau sulit mencari mobilnya di area parkir.

Arun Prasad, juru bicara Nissan GB juga menjelaskan bahwa penelitian ini menyoroti para pengemudi yang kerap melupakan lokasi parkir mobilnya. Namun, hal itu bisa diatasi dengan penggunaan teknologi pada mobil modern.

Sumber: Liputan6.com

 

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR