HOME » BERITA » KASUS COVID-19 NAIK TERUS, JOKOWI MINTA TRANSPORTASI DIAWASI LAGI

Kasus COVID-19 Naik Terus, Jokowi Minta Transportasi Diawasi Lagi

Semakin hari, jumlah orang yang terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Indonesia terus bertambah. Jokowi pun kini meminta pengawasan terhadap transportasi diperketat.

Selasa, 14 Juli 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kasus COVID-19 Naik Terus, Jokowi Minta Transportasi Diawasi Lagi
Ilustrasi transportasi umum (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Angka kasus positif COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Padahal kini Indonesia terbilang lebih longgar dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Terkait hal ini, Presiden Joko Widodo meminta daerah yang menjadi pusat trasnportasi diawasi ketat. Termasuk wilayah perbatasan yang kerap ramai menjadi temapt keluar masuk kendaraan.

"Pengendalian wilayah perbatasan, dan perjalanan serta transportasi lintas wilayah. Ini betul-betul harus kita jadikan perhatian lagi," kata.

1 dari 2 Halaman

Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi dalam rapat terbatas terkait Percepatan Penanganan Dampak Pandemik Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (13/7/2020) disitat dari Merdeka.com.

Jokowi juga meminta agar beberapa wilayah jadi prioritas untuk penanganan Covid-19.

"Pada concern kita untuk memasifkan 3 T, testing, tracing dan treatment dengan prioritas khusus testing, tracing dan treatment ini di 8 provinsi yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Papua," kata Jokowi.

2 dari 2 Halaman

Dia memerintahkan, agar tes harus terus ditingkatkan. Mulai dari jumlah PCR tes dengan jumlah laboratorium. Tidak hanya itu dia juga meminta agar ada penambahan mobil lab PCR.

"Kita harapkan target yang saya sampaikan bisa tercapai yaitu 30 ribu dan tracing penelusuran ODP dan PDP," ungkap Jokowi.

BERI KOMENTAR