HOME » BERITA » KASUS DOPING ANDREA IANNONE, TERANCAM TAK TURUN DI MOTOGP 2020

Kasus Doping Andrea Iannone, Terancam Tak Turun di MotoGP 2020

FIM menangguhkan status balap Andrea Iannone lantaran terbukti memakai doping dan terancam tak akan turun di MotoGP 2020.

Kamis, 19 Desember 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Kasus Doping Andrea Iannone, Terancam Tak Turun di MotoGP 2020
Andrea Iannone (Motorcycle News)

OTOSIA.COM - Bergabungnya Johann Zarco ke Reale Avintia Ducati menjadi penutup bursa transfer MotoGP untuk 2020 mendatang. Berbagai tim saat ini sedang sibuk mempersiapkan pembalap dan motornya di persaingan musim depan.

Hanya saja, kabar buruk datang dari Andrea Iannone. Mengutip dari Crash.net, pembalap Factory Aprilia Gresini itu terancam batal turun di MotoGP 2020 dan semua ajang balap yang diselenggarakan oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Kabar itu muncul setelah Iannone terbuksi memakai doping di MotoGP Malaysia 2019, awal November kemarin. Ditemukan kandungan zat ilegal dalam tes urinnya yang diuji oleh World Anti-Doping Authorities (WADA).

1 dari 1 Halaman

Digantikan Brafley Smith

Kasus Doping Andrea Iannone, Terancam Tak Turun di MotoGP 2020Digantikan Brafley Smith

Dari pengujian yang dilakukan oleh badan anti doping itu di Jerman, terdeteksi sebagai Androgenik Anabolik Steroid (AS) sintetis. Untuk sementara, FIM menangguhkan status balap Iannone sejak 17 Desember 2019 lalu.

Dengan status Iannone, Aprilia kemungkinan besar akan menurunkan test-rider Badley Smith di MotoGP 2020 untuk menjadi tandem Aleix Espargaro. Meski demikian, belum ada keputusan resmi dari tim tersebut.

Sebelumnya, kasus doping juga pernah melanda pembalap Moto2, Anthony West, pada tahun 2012. Dengan demikian, karir rider berkebangsaan Australia itu harus berakhir lebih cepat.

BERI KOMENTAR