HOME » BERITA » KATA AUSTRALIAN ANCAP, BODI TESLA CYBERTRUCK MEMBAHAYAKAN

Kata Australian ANCAP, Bodi Tesla Cybertruck Membahayakan

Kritik atas desain mobil pickup listrik Tesla Cybertruck terus muncul. Kali ini ANCAP pun mengatakan bahwa desain tersebut membahayakan.

Sabtu, 30 November 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kata Australian ANCAP, Bodi Tesla Cybertruck Membahayakan
Tesla Cybertruck (Topspeed)

OTOSIA.COM - Mobil pickup truk listrik Tesla Cybertruck baru saja dirilis. Mobil listrik itu memiliki desain yang cukup tak biasa, terbuat dari material stainless steel dan bersudut.

Rupanya hal itu juga menjadi perhatian dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Melansir Carscoops, otoritas uji tabrak kendaraan tersebut menilai desain tesla Cybertruck bisa membahayakan penumpang dan pengguna jalan.

Kepada News, Chief Executive ANCAP, James Goodwin mengatakan, Tesla memiliki rekam jejak memrioritaskan keselamatan penghuni di atas keselamatan pejalan kaki dan pengendara sepeda.

"Bagian depan yang cukup keras dan tidak ada cukup area ketika berhadapan dengan pedestrian," kata Goodwin.

1 dari 1 Halaman

Bahaya untuk Penumpang

Kata Australian ANCAP, Bodi Tesla Cybertruck MembahayakanBahaya untuk Penumpang

Goodwin melanjutkan, rangka luar yang kuat dari Cybertruck mungkin bisa menahan hantaman keras dai luar. Tapi juga mungkin memiliki efek buruk untuk penumpang saat terjadi kecelakaan.

"Kami berharap bahwa kendaraan harus bisa meminimalkan energi tabrakan, karena jika tidak orang-orang di dalam mobil yang mendapatkan beban," tambahnya.

Hingga kini, Tesla masih belum memberikan konfirmasi tentang ubahan apa yang diberikan untuk Cybertruck versi produksi. Model yang dihadirkan saat dirilis waktu itu, terlihat masih tak memiliki banyak komponen yang seharusnya dimiliki oleh mobil. Seperti, wiper kaca depan, lampu sein, dan spion.

BERI KOMENTAR