HOME » BERITA » KATA BOS HONDA SOAL MASA DEPAN DIMAS DI MOTO2

Kata Bos Honda Soal Masa Depan Dimas di Moto2

Senin, 15 Oktober 2018 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Rider Idemitsu Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Rider didikan Honda, Dimas Ekky Pratama, resmi turun ke Moto2 setelah digaet oleh Idemitsu Honda Team Asia. Ini menjadi langkah penting bagi Honda setelah serangkaian pembuktian Dimas melalui prestasinya dan statusnya yang secara nyata menunjukkan keberhasilan sekolah balap Honda.

"Sangat bagus, meraih podium di beberapa balapan. Musim yang bagus untuk dia. Kami sangat bangga Honda Team Asia memilih dia sebagai salah satu pembalap Moto2," ujar Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma.

Dia menambahkan bahwa pihaknya memiliki target khusus untuk Dimas. Harapannya, Dimas tetap kompetitif di Moto2 GP. Lebih jauh, dirinya juga membahas masa depan Dimas untuk level barunya ini.

Rider Idemitsu Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama (Otosia.com/Nazarudin Ray)

"(Kontrak) satu tahun, dan jika dia kompetitif ada opsi tambahan kontrak," kata dia.

Bagi Dimas sendiri, ini bukan kali pertama dia bertarung di Moto2. Dimas sempat menggantikan rider Jorge Navarro di tim Federal Oil Gressini Racing pada GP Malaysia 2017. Ia juga pernah tampil di GP Catalunya pada 2018.

Ini memberikan gambaran akan pertanyaan kenapa kemudian Dimas terpilih masuk tim tersebut.

"Honda Team Asia selalu melihat setiap pembalap, dari skill, motivasi, sejak lama. Kalau tidak salah dari tahun lalu," kata dia.

Apakah keikutsertaan Dimas murni sebagai rider Moto2 bersamaan dengan gelaran MotoGP ini hanya sebagai rider nomor dua, dia pun memberikan sanggahan.

"Dimas? Tidak ada pembalap pertama dan kedua di sana," kata dia.

Reporter : Nazarudin Ray

 (kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR