HOME » BERITA » KATA DISHUB SOAL VIRALNYA AMBULANS BAWA IBU HAMIL YANG TERHADANG ROMBONGAN MOBIL PEJABAT

Kata Dishub Soal Viralnya Ambulans Bawa Ibu Hamil yang Terhadang Rombongan Mobil Pejabat

Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta angkat bicara terkait viralnya video ambulans yang terhadang iring-iringan mobil pejabat. Ditegaskan bahwa tidak ada upaya dengan sengaja menajan laju ambulans.

Sabtu, 26 Juni 2021 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Kata Dishub Soal Viralnya Ambulans Bawa Ibu Hamil yang Terhadang Rombongan Mobil Pejabat
Viral ambulans terhadang rombongan mobil mewah (TikTok/susiumer16)

OTOSIA.COM -

Belum lama ini viral video yang menunjukkan ambulans tertahan karena adanya iring-iringan mobil mewah yang diduga rombongan pejabat. Ambulans itu disebut membawa pasien ibu hamil.

Kepala Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak menjelaskan bahwa tidak ada upaya dengan sengaja menahan laju ambulans yang tengah membawa pasien.

1 dari 3 Halaman

"Bukan memprioritaskan rangkaian tapi tetap memprioritaskan ambulans namun karena saat itu ada rangkaian sebelum ambulans di TKP, maka perlu ada pengaturan agar semua selamat dan aman," ucap Harlem, Jumat (25/6/2021).

Menurut Harlem, tanpa adanya pengaturan lalu lintas, berpotensi terjadi kecelekaan. Karena kendaraan di belakang mobil pejabat itu juga melaju dengan kecepatan tinggi. Mengikuti kendaraan di depannya.

"Kendaraan di belakang yang ikut rangkaian mobil pasti mengikuti kecepatan kendaraan di depannya. Sehingga perlu ada pengaturan di lokasi agar tidak terjadi tabrakan," ucapnya.

2 dari 3 Halaman

(c) TikTok/susiumer16

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan ambulans sedang meminta jalan beredar di media sosial. Video itu dibagikan oleh akun TikTok @susiumer16 pada 23 Juni 2021.

Pada video singkat tersebut terdengar suara raungan sirine ambulans dan suara laki-laki yang meminta dibukakan jalan. Pasalnya ambulans tersebut tersendat lantaran adanya rombongan mobil mewah yang melintas.

"Ambulans tidak menjadi prioritas, kita di tahan. Masuk aja, kita di tahan,"teriak laki-laki dalam video tersebut.

Ambulans dengan tulisan Puskesmas Kecamatan Cilincing itu disebut sedang membawa ibu hamil. Sedangkan di jalan tampak beberapa petugas berseragam Dinas Perhubungan.

"Pak emergency pak, emergency pak, nggak dikasi jalan," kata laki-laki itu.

 

3 dari 3 Halaman

Setelah laki-laki itu berteriak-teriak, tampak petugas menghentikan iring-iringan mobil mewah yang sedang melintas. Menurut keterangan video tersebut, rombongan tersebut adalah mobil yang sedang membawa pejabat.

"EMERGENCY Saat pengawalan ambulan bawa seorang ibu hamil di tahan ... KARENA ADA ROMBONGAN PEJABAT LEWAT ..." begitu tertulis pada video.

Peristiwa ini disebut terjadi di kawasan Kelapa Gading. "kejadian di daerah kelapa gading," begitu keterangan video.

Sumber: Merdeka.com 

BERI KOMENTAR