HOME » BERITA » KATA HONDA, OLI PALSU MAKIN CANGGIH DAN MUDAH MENIPU

Kata Honda, Oli Palsu Makin Canggih dan Mudah Menipu

Kualitas botol dan label pun jadi soal karena juga tidak lagi mudah untuk dibedakan seperti sebelumnya, yang bisa dipantau secara kualitas bahan.

Rabu, 22 November 2017 14:45 Editor : Fajar Ardiansyah
Oli Honda (foto: HONDA)

OTOSIA.COM - PT Daya Adicipta Mutora selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat memandang pentingnya perhatian terhadap aksi pemalsuan pelumas sepeda motor.

Modusnya semakin canggih demikian juga dengan produk-produknya yang kian sulit dibedakan, seperti dikatakan Manager Part Sales, Marketing & Logistik PT PT Daya Adicipta Motora, Elisabeth Riany.

"Ada yang buka tutup botol dicongkel, masukkan lagi (isi palsu). Ada juga kodenya tidak sama. Kini soal kode juga sudah pintar. Jadi, selain sudah memalsukan, mereka print lagi sendiri kodenya," kata dia.

Kualitas botol dan label pun jadi soal karena juga tidak lagi mudah untuk dibedakan seperti sebelumnya, yang bisa dipantau secara kualitas bahan.

"Kita lihat, yang namanya pemalsuan makin pintar juga. Dulu dari botol terlihat dari kualitasnya yang berbeda. Sering kami lihat ternyata kemasannya mirip banget. Jadi memang agak sedikit susah membedakannya. Cuma memang tim sales kami di lapangan lebih jago," kata dia.

Modus yang juga tidak kalah menipu adalah penempatan barang palsu di antara yang asli.

"Kadang juga mereka jual yang palsu digabung dengan yang tidak palsu. Jadinya bisa saja dapat yang palsu karena (yang dipajang) di depan yang asli," ujarnya.

(kpl/why/fjr)

BERI KOMENTAR