HOME » BERITA » KATA JEEP SOAL WRANGLER YANG HANYA DAPAT 1-BINTANG EURO NCAP

Kata Jeep Soal Wrangler yang Hanya Dapat 1-Bintang Euro NCAP

Jum'at, 07 Desember 2018 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Uji tabrak Jeep Wrangler (Euro NCAP)

OTOSIA.COM - Hasil uji tabrak yang cukup mengecewakan datang dari Jeep Wrangler generasi terbaru. Saat diuji tabrak oleh Euro NCAP (New Car Assessment Program), SUV mahal ini hanya mampu meraih bintang satu.

Mengutip GaadiWaadi hal itu karena tak adanya autonomous emergency braking (AEB) dan airbag tirai. Selain perlindungan untuk penumpang, teknologi yang disematkan untuk mobil juga menjadi bahan evaluasi uji tabrak organisasi NCAP.

Menanggapi hasil tersebut, Jeep mengatakan bahwa Wrangler memenuhi atau bahkan melebihi persyaratan keselamatan federal di setiap pasar. Wrangler juga memiliki kemampuan yang tak tertandingi dan daya tarik untuk konsumen seluruh dunia.

Wrangler disebut dirancang untuk memberikan kinerja yang lebih baik dan pengalaman mengemudi yang unik. Dalam hal ini, Jeep memandang bahwa protokol uji tabrak Euro NCAP berlaku khusus untuk kondisi jalan perkotaan.

Sementara, Euro NCAP menemukan bahwa penghubung pilar A dan balok trans-fascia rusak. Hal itu menunjukkan bahwa struktur Wrangler tak akan mampu menahan beban yang lebih tinggi.

Jeep Wrangler baru disebut memiliki konstruksi body-on-frame dengan bagian-bagian front-rail yang dibentuk dengan tekanan dan penggunaan baja berkekuatan tinggi di semua area penting. Ini memberikan lebih dari 70 persen keselamatan dan keamanan canggih termasuk 4 airbag standar, dan kurangnya sistem AEB akan dibahas pada awal 2019.

Dengan penambahan AEB dan fitur keamanan lainnya, mungkin Wrangler bisa mendapatkan rating yang lebih tinggi saat kembali melakukan uji tabrak.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR