HOME » BERITA » KATA RIDWAN KAMIL, BAYAR PAJAK KENDARAAN BISA DI MINIMARKET ATAU E-COMMERCE

Kata Ridwan Kamil, Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Minimarket atau e-Commerce

Inovasi terus dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kali ini dirinya mencetuskan sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor,baik mobil ataupun sepeda motor.

Rabu, 19 Desember 2018 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Warga menunjukkan STNK saat perpanjangan (Liputan6.com/Angga Yuniar)

OTOSIA.COM - Inovasi terus dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kali ini dirinya mencetuskan sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor,baik mobil ataupun sepeda motor.

Menurut Mantan Walikota Bandung itu, pihaknya akan menerapkan pembayaran pajak kendaraan bermotor di minimarket, seperti Alfamart ataupun Indomaret, selain di Samsat.

"Bayar Pajak Kendaraan Motor/Mobil, mulai Januari 2019 cukup ke kasir Alfamart dan Indomaret. Atau ke Bukalapak dan Tokopedia. Karena Pemprov Jabar sekarang ingin warganya gak perlu repot dan waktunya bisa untuk produktifitas hidup lainnya yang lebih prioritas. Jangan lupa bayar pajak motor atau mobilnya ya," tulis Ridwan Kamil di kolom keterangan foto unggahannya.

Unggahan Ridwan Kamil soal pembyaran pajak kendaraan bermotor (Instagram/Ridwan Kamil)

Seperti diketahui, seperti yang telah Liputan6.com lakukan, untuk membayar pajak kendaraan sepeda motor atau mobil memang memerlukan waktu luang.

Bahkan tak jarang mereka harus meminta izin dari kantor hanya untuk membayar pajak. Bahkan, jika pembayar pajak cukup banyak, maka bisa memakan waktu hingga satu jam.

Namun kini, untuk mempermudah pembayaran, ada juga Samsat keliling yang di tempatkan di beberapa titik.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR