HOME » BERITA » KATA ROSSI DAN VINALES USAI JAJAL PROTOTIPE YAMAHA M1 2020 DI SIRKUIT BRNO

Kata Rossi dan Vinales Usai Jajal Prototipe Yamaha M1 2020 di Sirkuit Brno

Yamaha sudah mulai bersiap untuk MotoGP 2020. Prototipe pertama sepeda motor baru Yamaha M1 2020, sudah mulai dijajal kedua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, usai MotoGP 2019 di Sirkuit Brno, Ceko.

Rabu, 07 Agustus 2019 18:30 Editor : Dini Arining Tyas
Kata Rossi dan Vinales Usai Jajal Prototipe Yamaha M1 2020 di Sirkuit Brno
Valentino Rossi jajal Yamaha M1 2020 (Crash)

OTOSIA.COM - Sehari setelah MotoGP Brno usai, Valentino Rossi dan Maverick Vinales menjajal prototipe pertama motor Yamaha M1 2020. Motor Yamaha M1 itu kemungkinan akan dipakai untuk MotoGP 2020.

Melansir Crash, Rossi menekankan bahwa yang dia jajal itu adalah versi yang benar-benar pertama. Menurutnya tak banyak yang berubah dibandingkan mesin motor yang dipakai dalam MotoGP 2019.

"Ini mesin yang berbeda dan sedikit mendapatkan pengaturan sasis yang berbeda. Tapi itu hanya sentuhan pertama dan kami bisa memiliki sesuatu yang lain dalam pengujian berikutnya," ujar pembalap asal Italia, Rossi.

Perbedaan utama pada motor bermaterial black-carbon pada tahan pertama ini adalah perubahan mesin. Mengingat, performa mesin Yamaha memang tak terlalu bagus untuk trek lurus, tak seperti Ducati dan Honda.

1 dari 2 Halaman

Banyak PR yang Harus Dilakukan

Kata Rossi dan Vinales Usai Jajal Prototipe Yamaha M1 2020 di Sirkuit BrnoBanyak PR yang Harus Dilakukan

Sementara itu dari sisi sasis, menurut Rossi, pihaknya mencoba untuk melakukan beberapa pengaturan yang berbeda untuk mendapatkan lebih banyak cengkeraman, terutama di sisi belakang.

"Kami menemukan sesuatu yang lebih baik, sesuatu yang buruk, dan kami harus berusaha untuk wheelie. Jadi kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," lanjut The Doctor.

Pengujian di Misano, setelah Silverstone nanti, menurut Rossi akan menjadi penting. Sebab, bisa saja pengujian itu akan mendapatkan sesuatu yang lain.

Rossi juga mencoba unit kursi yang diubah dan fairing baru pada motor standarnya. "Ini adalah prototipe pertama untuk tahun depan, saat mencoba untuk wheelie rasanya amsih kurang," katanya berkomentar soal fairing.

2 dari 2 Halaman

Pengujian di Misano Penting

Kata Rossi dan Vinales Usai Jajal Prototipe Yamaha M1 2020 di Sirkuit BrnoPengujian di Misano Penting

Senada dengan Rossi, Vinales menyebut pengujian di Misano dirasa sangat baik. Menurutnya, Misano memiliki kondisi panas dan sangat licin sehingga bisa mendapatkan hal-hal yang realistis.

Sebab, saat di Brno dia menyebut banyak grip di trek. Sehingga motor yang dia pakai bekerja dengan cukup baik.

"Kita harus mencoba ketika tidak ada grip. Saya pikir Misano akan sangat baik untuk uji coba, yang mana ada kondisi panas dan trek sangat licin. Di sana kita akan mengetahui hal-hal yang lebih realistis," kata pembalap 24 tahun itu.

 

BERI KOMENTAR