HOME » BERITA » KATA TOYOTA SOAL MPV HYBRID DAIHATSU

Kata Toyota Soal MPV Hybrid Daihatsu

Soal rencana Daihatsu membuat mobil MPV hybrid konsep, Toyota menyebut keduanya selalu berkoordinasi.

Jum'at, 17 Mei 2019 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Daihatsu Xenia 2019 (Daihatsu)

OTOSIA.COM - Toyota dan Daihatsu di Indonesia punya beberapa mobil kembar. Seperti Agya-Ayla, Calya-Sigra, Avanza-Xenia, dan Rush-Terios.

Belakangan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikabarkan akan memiliki mobil hybrid konsep. Marketing Director ADM, Amelia Tjandra mengaku bahwa mobil konsep hybrid itu adalah MPV. Tapi bukan Daihatsu Sigra.

"Concept hybrid MPV. Enggak (Sigra) kalau hybrid enggak mugkin LCGC. MPV 7-seater," kata dia.

Kemunculan mobil ini pun ditegaskan bersifat world premiere. Artinya, Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia yang akan menunjukkan MPV hybrid tersebut, yang diduga adalah Daihatsu Xenia hybrid.

Lalu bagaimana dengan Toyota?

"Kalau masalah koordinasi, jawabannya pasti ada koordinasi, dalam hal product development tentunya. Untuk modelnya saya belum bisa bicara, begitu juga hybrid atau bukan. Kalau joint product pasti ada dengan Daihatsu, karena partner kita di Indonesia adalah Daihatsu," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, Rabu (!5/5/2019), seperti dikutip dari Liputan6.com.

Mobil konsep itu disebut belum tentu akan langsung diproduksi massal.

"Belum tentu, itu kan prototype. Prototype itu untuk menunjukkan mobil tersebut ada, di belakangnya itu ada survei untuk melihat penerimaannya. Ada yang ditanya pendapatnya seperti apa, pada bagian depan, samping, dan belakangnya. Lalu nanti di-develop lagi oleh engineer-nya. Jadi kalau eksplorasi produk tidak akan selesai, membutuhkan waktu yang lama," pungkas Soerjopranoto.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR