HOME » BERITA » KATEGORI USIA TERBANYAK YANG DIPREDIKSI MEMBELI MOTOR BARU TAHUN INI

Kategori Usia Terbanyak yang Diprediksi Membeli Motor Baru Tahun Ini

Kaum milenial atau rentang usia 20-29 tahun diramalkan pakar feng shui Suhu Yo menjadi golongan terbanyak yang membeli motor baru tahun ini.

Selasa, 02 Februari 2021 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Kategori Usia Terbanyak yang Diprediksi Membeli Motor Baru Tahun Ini
Permintaan motor warna kuning dan merah akan naik (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Tahun 2021 sektor otomotif masih diselimuti awan gelap akibat pandemi COVID-19 yang tidak kunjung reda. Bukan cuma mobil, penjualan sepeda motor tahun ini juga tidak banyak mengalami perubahan dibandingkan tahun lalu.

Namun demikian, feng shui Yohanes Cokrowibowo atau dikenal sebagai Suhu Yo menyatakan bahwa pasar skutik akan lebih baik dibandingkan jenis sport. "Motor matic bagus, akan tetap menjadi tren," buka Suhu Yo.

1 dari 3 Halaman

Pembeli motor baru , baik motor skutik maupun sport menurut Suhu Yo akan lebih banyak datang dari kalangan milenial. Karena itu produsen sepeda motor harus pintar-pintar menarik hati dan minat dengan mengeluarkan motor yang disukai kaum milenial.

"Tahun ini yang paling banyak membeli motor baru adalah kalangan milenial , yang umurnya 20 sampai 29 tahun," paparnya.

2 dari 3 Halaman

Menurut ramalan dia, masyarakat yang tahun ini banyak membeli dan mengganti motor baru berasal dari 4 shio, yakni anjing, kuda, tikus, dan naga. Hanya saja ia mewanti-wanti untuk menghindari sepeda motor putih karena diramal tidak mendatangkan keberuntungan.

"Sepeda motor yang kurang beruntung adalah yang berwarna putih. Karena tahun 2020 dan 2021 adalah tahun virus. Putih seperti warna motor polisi yang mengawal jenazah," imbuhnya.

3 dari 3 Halaman

Di sisi lain Suhu Yo menyebut bahwa permintaan sepeda motor warna kuning dan merah tahun ini akan naik. "Motor kuning dan merah (tahun ini) banyak laku," ungkapnya.

Yang menarik, Suhu Yo menyebut bahwa sepeda motor yang membawa keberuntungan pada tahun 2021 adalah yang berkapasitas mesin 200cc dan 250cc.

BERI KOMENTAR