HOME » BERITA » WANITA ZAMAN SEKARANG JUGA SUKA SUV, CHERY JAWAB PAKAI TIGGO 7

Wanita Zaman Sekarang Juga Suka SUV, Chery Jawab Pakai Tiggo 7

Sejalan makin tingginya kaum wanita yang menyukai SUV, Cherry menyodorkan Tiggo 7 yang dinilai sbagai kendaraan yang cocok untuk kaum Hawa.

Kamis, 19 Mei 2022 16:30 Editor : Nazarudin Ray
Wanita Zaman Sekarang Juga Suka SUV, Chery Jawab Pakai Tiggo 7
Chery Tigo 7 Pro (Otosia.com/Adit)

OTOSIA.COM - Wanita dulu identik dengan kendaraan jenis sedan. Namun kini Sport Utility Vehicle (SUV) sudah menjadi salah satu pertimbangan utama bagi kaum Hawa ketika memilih kendaraan.

Tidak heran jika sekarang SUV tidak selalu dikaitkan dengan kaum Adam, yang merefleksikan kegagahan, namun wanita juga ingin terlihat berbeda.

Terlebih keberadaan SUV saat ini semakin beragam dari berbagai brand dan dengan fitur semakin kaya, yang mampu mengakomodasi kebutuhan konsumen otomotif, baik laki-laki maupun perempuan.

1 dari 5 Halaman

Salah satu fakta bahwa perempuan semakin banyak memilih SUV sebagai kendaraan pribadinya adalah dengan melihat ajang 2022 Women's World Car of the Year awards (WWCOTY) yang membuat tiga kategori khusus untuk SUV dari enam kategori yang ada.

Awalnya, kelebihan SUV yang dipertimbangkan oleh perempuan terutama adalah dari sisi fungsinya. Apalagi bagi yang sudah berkeluarga, hal-hal semacam daya tahan, keandalan, keamanan, serta kabin dan bagasi yang luas dapat memberikan keyakinan tersendiri saat memilih kendaraan pribadi.

2 dari 5 Halaman

Namun kini, pertimbangan memilih SUV sudah semakin luas. Di luar sisi fungsional, SUV pun semakin mampu memenuhi sisi emosional, yaitu dari desainnya yang fashionable dan elegan, juga dari fitur-fitur lifestyle yang melengkapi kenyamanan selama berkendara.

Melihat potensi pembeli wanita, Chery kemudian mengaitkan Tiggo 7 Pro dengan keinginan kaum Hawa yang membutuhkan kendaraan ?macho? dengan fitur lengap.

"Tiggo 7 Pro, salah satu produk andalan Chery, juga memiliki fitur-fitur yang semakin detail melengkapi kebutuhan fungsional dan emosional konsumen perempuan," kata Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

3 dari 5 Halaman

Lantas Tao Yong menjabarkan sejumlah kelebihan SUV yang rencananya bakal mengaspal di Indonesia pada semester kedua tahun ini. Dia menyebut Tiggo 7 punya citra sporti. Citra inilah yang bisa didapatkan oleh pengendara perempuan saat menggunakan SUV.

"Tiggo 7 Pro yang memposisikan diri sebagai medium SUV, dibangun dengan platform kokoh dengan desain yang fashionable, dan dilengkapi fitur keamanan yang dapat mendukung citra perempuan yang elegan dan tangguh dan mendukung keterampilan berkendara," terangnya.

4 dari 5 Halaman

Fitur 

Hal lain yang coba dikaitkan adalah petualangan. Sebagai perempuan urban, membutuhkan kenyamanan saat berada di dalam kendaraan yang memiliki interior yang elegan. Menurut dia kombinasi kenyamanan secara fungsional dan emosional perlu dihadirkan pada sebuah SUV yang akan menciptakan kesenangan tersendiri.

Chery Tiggo 7 sendiri dibekali dengan Bosch ESP9.3, teknologi suspensi yang terhubung dengan rangka T1X diklaim memberikan kestabilan dan mengurangi terjadinya body roll ketika berkendara di jalan tol dalam kecepatan yang cukup tinggi.

5 dari 5 Halaman

Hal lain yang coba ditawarkan ke pengendara wanita, model ini memiliki fitur power back door yang memudahkan saat membuka pintu bagasi untuk memasukkan semua barang, namun kedua tangan terlalu sibuk dengan berbagai bawaan.

Lalu dia mencontohkan. Tanpa menggunakan kedua tangan untuk mengontrol kunci, bahkan kaki untuk menjangkau sensor di bawah mobil, cukup simpan kunci mobil di saku celana atau baju, atau di dalam tas yang sedang kita pegang, kemudian dekatkan setidaknya 15 cm dari pintu bagasi, maka sensor power back door akan mendeteksi keberadaan pengguna lalu membuka pintu secara otomatis,? jelasnya.

"Chery mengembangkan Tiggo 7 Pro dengan sudut pandang unisex, sehingga mampu memenuhi kebutuhan fungsional dan emosional pengendara perempuan. Kami sangat sadar, saat ini perempuan selain sudah menjadi penentu pembelian di dalam rumah tangga, tetapi juga tetap memikirkan tampilan yang menarik dan fitur-fitur yang dapat mendukung beragam aktivitas sehari-harinya," tutup Tao Yong.

BERI KOMENTAR