HOME » BERITA » KAUM MELENIAL SULIT KREDIT KENDARAAN, BEGINI SOLUSINYA

Kaum Melenial Sulit Kredit Kendaraan, Begini Solusinya

Bukan cuma produsen mobil dan motor yang menyasar anak mudak lewat produknya, lembaga pembiayaan otomotif pun melakukan langkah yang sama dengan memberikan kemudahan paket kredit kendaraan

Jum'at, 21 Februari 2020 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Kaum Melenial Sulit Kredit Kendaraan, Begini Solusinya
#JagaNama (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Kaum milenial merupakan kelompok potensial untuk pasar otomotif. Banyak produk yang dihasilkan membidik kalangan ini.

Bukan cuma produsen mobil dan motor yang menyasar anak mudak lewat produknya, lembaga pembiayaan otomotif pun melakukan langkah yang sama dengan memberikan kemudahan paket kredit kendaraan.

Hanya saja dalam prosesnya tetap saja ada perhitungan. Pasalnya generasi milenial yang belum pernah mengajukan kredit menjadi tantangan tersendiri karena belum ada track record yang menjadi dasar melihat kemampuan pembayaran kredit sebelumnya.

"Maka dari itu Mandiri Utama Finance (MUF) memperkenalkan kampanye Kredit Milenial #JagaNama. Ini merupakan paket pembiayaan yang khusus kami berikan untuk generasi milenial," ujar Stanley Setia Atmadja Direktur Utama Mandiri Utama Finance dalam acara launching Kredit Milenial #JagaNama di Jakarta, kemarin.

1 dari 2 Halaman

Lewat paket tersebut MUF menggoda kaum muda dengan paket kredit DP dan angsuran ringan dan tenor panjang.

Setiap transaksi kredit akan dicatat oleh biro kredit seperti PEFINDO, atau OJK/SLIK. Jadi, jika pembayaran angsuran lancar maka akan semakin mempermudah transaksi keuangan selanjutnya.

Namun sebaliknya, jika pembayaran kredit customer tidak lancar, maka akan semakin mempersulit transaksi keuangan kita dan memberikan trank record yang buruk bahkan selanjutnya bisa di black list di semua lembaga keuangan.

?Ya, sebagai bagian dari generasi milenial, saya sendiri melihat bahwa banyak generasi milenial yang kurang menyadari bahwa segala transaksi kredit mereka sebenarnya tercatat oleh Biro Kredit. Hasilnya, banyak dari mereka yang kemudian menjadi cuek, tidak tertib bahkan tidak peduli jika kemudian melakukan tunggakan pembayaran kredit," kata Alitt Susanto yang tampil mewakili kaum milenial.

"Sementara di sisi yang lain, saya juga melihat banyak para milenial ini masih takut, ragu-ragu bahkan tidak mengetahui bagaimana cara yang tepat dan baik dalam hal mengajukan kredit pada lembaga keuangan,? tambah Alitt, yang juga seorang content creator yang kini memiliki usaha dibidang custom bike dan juga menjadi seorang vlogger otomotif ternama.

2 dari 2 Halaman

Rangkaian paket produk yang ditawarkan oleh MUF melalui Kredit Milenial mencakup program untuk mobil baru, mobil bekas, motor baru dan motor bekas. Misalnya untuk mobil baru cicilan yang ditawarkan mulai dari Rp2,2 juta dan mobil bekas angsuran mulai dari Rp1,5 juta.

Sedangkan motor baru cicilan mulai Rp600 ribu dan motor bekas angsuran mulai dari Rp500 ribu. Godaan lain adalah gratis voucher jalan-jalan dan belanja dengan nilai mulai dari Rp400 ribu dampai Rp1 juta.

?Kedepannya, dengan Kredit Milenial diharapkan kaum muda dapat dengan mudah mendapatkan skema pembiayaan yang sesuai kemampuan mereka dan akan lebih peduli dengan kredibiltas nama baik dengan melakukan pembayaran kredit sesuai dengan jangka waktu yang telah diberikan,? pungkas Stanley.

BERI KOMENTAR