HOME » BERITA » KAWASAKI BANGKITKAN MOTOR BALAP LEGENDARISNYA?

Kawasaki Bangkitkan Motor Balap Legendarisnya?

Sebuah rumah modifikasi asal Inggris membuat body-kit yang menyerupai motor balap legendaris Kawasaki.

Selasa, 11 Desember 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Replika Kawasaki ZXR (Young-machine.com)

OTOSIA.COM - Era 1980-an merupakan masa kejayaan Kawasaki di dunia balap motor. Kala itu, pabrikan asal Jepang ini menuai sukses dengan salah satu produknya, Kawasaki ZXR750 H1 yang dirilis pada 1988 silam.

Kawasaki ZXR750 1988

Merayakan hari jadinya yang ke-30 tahun, Japan Legends membuat body-kit replika Kawasaki ZXR750. Mengutip dari Young-machine.com, bengkel kustom asal Inggris ini menggunakan Kawasaki Z900 sebagai basisnya

Replika Kawasaki ZXR

Bentuknya pun terlihat mirip dengan motor balap legendaris tersebut. Tengok saja bagian depannya yang dibekali fairing melengkung dan dipadu sepasang headlamp bulat.

Replika Kawasaki ZXR

Selain itu, seluruh body dilabur dengan warna kejayaan Kawasaki ZXR750, yaitu hijau-putih-biru. Bahkan, terdapat tulisan "Kawasaki ZXR" pada sisi-sisi tangkinya.

Replika Kawasaki ZXR

Hanya saja, terdapat beberapa komponen yang berbeda pada replika ini dan versi aslinya, yaitu pilihan warna hijau, sasis, dan bentuk knalpot. Meski demikian, hal itu tak terlalu menghilangkan aura Kawasaki ZXR750 yang melegenda.

Replika Kawasaki ZXR

Munculnya body-kit Kawasaki ZXR ini ternyata memicu rumor bahwa Kawasaki akan menghadirkan kembali motor balap legendarisnya tersebut. Pabrikan asal Jepang itu juga diisukan akan merilis produk baru bergaya cafe racer.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR