HOME » BERITA » KAWASAKI BERENCANA HIDUPKAN KEMBALI MOTOR LEGENDARISNYA, KAPAN DIRILIS?

Kawasaki Berencana Hidupkan Kembali Motor Legendarisnya, Kapan Dirilis?

Kawasaki belum lama ini mengisi dokumen motor baru mereka. Menariknya, motor ini memiliki nama yang telah melegenda, yaitu Meguro.

Kamis, 31 Januari 2019 10:45 Editor : Cornelius Candra
Kawasaki Meguro (Motorcycle.com)

OTOSIA.COM - Beberapa tahun belakangan, Kawasaki terus konsisten menghadirkan motor bergaya retro, baik di Indonesia maupun pasar global, seperti W175, W800 Cafe, dan Z900RS Cafe.

Ternyata, langkah Kawasaki untuk menghadirkan motor bergaya retro tidak berhenti di situ. Mengutip dari Motorcycle.com, pabrikan asal Jepang tersebut bahkan baru saja mengisi dokumen motor baru dengan nama 'Meguro'.

Sebenarnya, Meguro adalah pabrikan motor asal Jepang yang berdiri pada tahun 1930-an. Pertengahan 1950-an, mereka menghadirkan kembaran BSA A7 dari Inggris. Sontak, Meguro pun langsung masuk ke jajaran produsen terlaris di Jepang.

Pada 1960, Kawasaki mulai tertarik dan beberapa tahun kemudian mengakuisisi Meguro. Kawasaki pun tetap memroduksi kloning BSA A7, namun mengubah namanya menjadi Kawasaki Meguro K1 dan Kawasaki K2. Motor inilah yang menjadi cikal bakal Kawasaki W-series.

Berdasarkan sejarahnya, bisa jadi Kawasaki akan benar-benar memberikan yang terbaik pada generasi terbaru Meguro. Pasalnya, motor ini terbilang kaya sejarah bagi mereka.

Sayangnya, masih belum ada informasi detail terkait generasi terbaru Kawasaki Meguro. Bisa jadi, motor ini adalah produk yang benar-benar baru. Selain itu, tak menutup kemungkinan bahwa Kawasaki Meguro akan menjadi sub-produk dari Kawasaki W-series.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR